Membongkar Harta Karun dalam Pribadi Seorang Sandwich Generation

Sani Ichsan
Mar 14, 2023

KOSADATA - Memiliki peran ganda bagi kehidupan seseorang tidak melulu berkonotasi suram. Peran ganda yang dijalani seperti bagaimana seseorang menjadi tulang punggung yang harus menghidupi orang tua, kakak, adik, bahkan mertua ini belakangan dikenal dengan istilah Sandwich Generation.

Customer Relationship Manager KJP Group, Fauzia Ulfah S.K.M menyampaikan, kondisi demikian bukan berarti seorang Sandwich Generation tidak akan sempat mengembangkan peluang dan potensi dirinya sendiri. Menurutnya, Sandwich Generation atau Generasi Sandwich punya kekuatan besar yang harus terus dikembangkan.

"Seperti harta karun dalam diri, Generasi Sandwich sebenarnya punya kekuatan yang sangat besar yang jika ditemukan dan dikembangkan akan lebih produktif lagi bagi orang tersebut," ujar Fauzia dalam keterangannya, Selasa (14/3/2023).

Lebih lanjut Fauzia menuturkan, potensi lain yang dapat dimunculkan oleh Generasi Sandwich ini antara lain adalah pribadi yang inspiratif. Menurut praktisi medis ini, figur pekerja keras dapat menginspirasi orang lain untuk tidak mudah mengeluh dan putus asa.

"Setidaknya butuh beberapa hal bagi seorang Generasi Sandwich. Yang paling mendasar adalah punya teman atau konselor yang selalu ada untuk mengawal perjalanan hidupnya sehingga dia tidak merasa apa yang sedang dijalani adalah beban," katanya.

"Kedua, bantu temukan circle atau lingkungan yang memiliki etos kerja dan optimisme yang tinggi bagi seorang Generasi Sandwich. Misalnya, Giring dan ajak dia mengikuti berbagai pelatihan skill sebagai bekal dia menggali potensi lain yang ada dalam dirinya," sebut perempuan cantik ini.

Fauzia menegaskan, yang tidak kalah penting bagi Generasi Sandwich ini adalah juga memiliki kepedulian yang tinggi bagi kesehatan diri pribadinya. Asupan makanan yang sehat serta pola hidup juga menjadi penting dia perhatikan lantaran akan membutuhkan energi yang


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0