Menkominfo Jhonny G Plate Mangkir dari Pemeriksaan Kejagung, Alasannya Hadiri HPN

Abdillah Balfast
Feb 09, 2023

KOSADATA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Jhonny G Plate tidak jadi hadir di pemeriksaan dugaan korupsi yang dijadwalkan kejaksaan Agung (Kejagung) pada Kamis (9/2/2023).

Jhonny sendiri seyogyanya diperiksa guna menelusuri kasus dugan korupsi dalam proyek Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo. Namun, undangan terkait hal tersebut tak diindahkan Jhonny, sebab Ia tengah berada di Medan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Saya berkoordinasi dengan tim Jampidsus dan mendapatkan surat yang dikirim oleh Sekretaris Jenderal Kemkominfo terkait dengan ketidakhadiran daripada saksi JGP untuk diperiksa pada hari ini," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana di lokasi, Kamis (9/2/2023). 

Ketut menambahkan, alasan Jhonny tidak menghadiri panggilan Kejagung dikarenakan Ia tengah mengikuti acara Hari Pers Nasional di Medan bersama beberapa pejabat negeri. 

"Adapun alasan alasan yang disampaikan oleh Beliau yaitu adalah bahwa pada hari ini beliau dampingi bapak Presiden RI dalam acara Puncak Press nasional di Medan," tuturnya. 

"Yang kedua mewakili pemerintah dalam rapat kerja dengan komisi 1 DPR RI yang diagendakan penjelasan pemerintah terhadap rancangan undang-undang tentang perubahan kedua undang-undang 11 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik dijadwalkan hari Senin tanggal 13 Februari 202 3 pukul 13.00," sambungnya. 

Kendati demikian, Jhonny tengah memastikan kehadirannya ke Kejagung pada Selasa 14 Februari mendatang. "Artinya beliau juga menyampaikan bahwa akan hadir dan sanggup hadir pada Selasa 14 Februari 2023," pungkasnya. 

Diketahui, Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0