Mudahkan Pelanggan, Transjakarta Gandeng Telkom Bikin Aplikasi Layanan

Ida Farida
Jan 27, 2023

KOSADATA - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menggandeng PT Telkom untuk meningkatkan sistem Informasi Teknologi (IT) untuk memudahkan pelanggan. Dalam hal ini, Transjakarta ingin meningkatkan infrastruktur aplikasi layanan untuk pelanggan agar lebih baik ke depannya.

Hal ini tercermin dalam penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan oleh Plt Direktur Enterprise and Business Service Telkom, FM Venusiana R dan Direktur Utama PT Transjakarta, M Kuncoro Wibowo.

"Penandatanganan ini merupakan salah satu langkah awal bagi transformasi di PT TransJakarta khususnya di bidang teknologi informasi, mulai dari merancang aplikasi yang memudahkan pelanggan, mempersiapkan infrastruktur, hingga tim yang akan menjalankan," ujar Kuncoro Wibowo dalam keterangan tertulis, Jum'at (27/1/2023).

Sementara, FM Venusiana R menyampaikan Telkom berkomitmen untuk berkolaborasi dengan PT TransJakarta mengembangkan tata kelola dan manajemen pelayanan serta pengembangan sumber daya manusia di bidang teknologi informasi.

"Sehingga ke depannya, proses operasional di TransJakarta dapat lebih efektif dan efisien," ucap Venusiana.

Kuncoro berharap melalui kerja sama ini bisa lebih mengoptimalkan pengembangan IT di PT TransJakarta agar dapat membantu pencapaian target transformasi perusahaan.

"Yakni, berkurangnya angka kecelakaan serta meningkatkan pendapatan di luar tiket atau non fare box," ucapnya. ***

Related Post

Post a Comment

Comments 0