Mundur dari PPP, Putra Haji Lulung Bidik Partai Pendukung Anies

Peri Irawan
Feb 06, 2023

KOSADATA - Putra mendiang Haji Lulung Lunggana, Guruh Tirta Lunggana mengaku tengah menjajaki komunikasi dengan tiga partai politik pendukung Anies Baswedan. Hal ini dilakukan usai dirinya resmi mengundurkan diri sebagai kader PPP.

"NasDem, Demokrat, PKS karena kan yang sudah mengusung pak Anies baru tiga partai itu. Yang mengusung, bukan mendukung. iya kan tiga partai itu yang mengusung," ujar Tirta Lunggana kepada wartawan, Senin (6/2/2023).

Diakuinya, DPP PPP belum juga merespon surat yang dilayangkan dirinya kepada Plt Ketum DPP PPP, Muhammad Mardiono. Tirta mengaku akan berjuang terus untuk menyukseskan pencalonan Anies Baswedan sebagai Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang.

"Seperti yang disampaikan di NasDem Tower dari awal memang ingin berjuang dengan pak Anies gitu, sampai saat ini PPP-nya belum ada keputusan untuk mendukung siapa. Iya (mundur) karena engga ada, belum ada keputusan dari partai sebenarnya," katanya.

Selain itu, ungkap Tirta, alasan kuat yang mengharuskan dia mundur dari PPP adalah karena DPP PPP juga mengganti Majelis Syariah DPW PPP DKI Jakarta tanpa ada pemberitahuan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada DPP PPP saya pernah di PPP, artinya saya berterima kasih buat mereka buat eks Ketum PPP kemarin Suharso Manoarfa, pak Plt, pak Arsul, Sekjen Arwani, mas Awie, dan pak Amir yang sudah perhatian sama saya selama di PPP seperti itu. Nah sama kawan-kawan di DKI yang berjuang sama-sama bersama saya seperti itu," ungkapnya.

Tirta juga mengungkapkan ada kader dan pimpinan DPC Selanjutnya


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post