Nasdem Pastikan Anies Lanjutkan Program Keberlanjutan Pemerintah Termasuk IKN

Abdillah Balfast
Feb 21, 2023

KOSADATA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Nasdem, Dedy Ramanta memastikan bakal calon presiden (Bacapres) nya, Anies Baswedan akan melanjutkan program keberlanjutan yang telah digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi). Termasuk, salah satunya terkait soal Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menurut dia, kebijakan yang lahir dari undang-undang harus dijalankan. Karena itu merupakan produk hukum yang dihasilkan oleh DPR dan pemerintah.

"Artinya, kalau kemudian presiden hasil Pemilu 2024 tidak menjalankan undang-undang bisa dipermasalahkan," kata Dedy dalam keterangannya yang dikutip Senin (20/2/2023).

Di sisi lain, ia melihat rekam jejaknya Anies Baswedan justru tidak berlawanan  dengan pemerintahan sekarang sebagaimana yang dikatakan jika Anies sebagai antitesa Jokowi. Bahkan, pada saat menjadi Gubernur DKI Jakarta, Anies menjalankan program pemerintah dan melanjutkan program gubernur sebelumnya.

"Jadi, jangan kemudian seolah-olah sejak menjadi gubernur, Anies berlawanan dengan pemerintah, kan tidak. Gubernur kan perpanjangan tangan pemerintah pusat, tidak mungkin berlawanan," ujarnya.

Lebih jauh, Dedy membeberkan fakta bahwa sejak Anies menjabat Gubernur Jakarta banyak program pemerintah pusat dilanjutkan dan dituntaskan, diantaranya program LRT, MRT dan normalisasi sungai.

Dengan sederet rekam jejak itu, Dedy pun meminta kepada semua pihak agar tidak perlu khawatir terhadap Anies Baswedan akan menjegal program pemerintah.

"Saya kira tudingan macam-macam terhadap Anies itu tidak benar. Makanya, perlu diluruskan," pungkasnya.(***)

Related Post

Post a Comment

Comments 0