Nasib Cawapres Anies Ditentukan Juli

Abdillah Balfast
May 05, 2023

KOSADATA - Partai Nasdem membenarkan jika calon Presiden (Capres) yang diusungnya yakni Anies Baswedan akan mengumumkan calon wakil Presiden (Cawapres) nya pada Bulan Juli 2023 mendatang.

"Sekitar itu (bulan Juli 2023)," kata Wasekjend DPP Partai Nasdem, Hermawi Taslim saat dikonfirmasi, Kamis (4/5/2023) malam.

Kendati demikian, Hermawi belum mau membocorkan siapa sosok yang akan menjadi pendamping Anies untuk berlaga di Pilpres 2024 mendatang.

Dalam kesempatan lain, Ketua DPP Partai Nasdem Sugeng Suparwoto mengungkap bahwa ada lima nama yang berpeluang menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang berpotensi diusung Koalisi Perubahan. Kelima nama ini berpeluang berpasangan dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024. 

“Sekarang saya kuantifisir saja, sekarang sudah ada 5 kandidat yang sudah mengerucut,” kata Sugeng saat webinar Menakar Peluang Capres dan Format Koalisi Parpol 2024 yang ditayangkan di Youtube, Rabu (3/5/2023).

Sementara, elite Partai Nasdem lainnya yakni Jakfar Sidik meyakini calon wakil Presiden (Cawapres) Anies Baswedan akan memberikan efek kejutan kepada masyarakat saat diumumkan nanti. Dengan efek kejut ini, masyarakat akan menganggap bahwa sosok yang diumumkan Anies merupakan kombinasi yang ideal untuk tampil di Pilpres 2024 mendatang.

"Akan dimunculkan, akan diberikan kejutan yang membuat semua wah memang ini pasangan ideal untuk memenangkan Capres dan membangun Indonesia di masa depan," ujar Jakfar dalam keterangannya.(***)

Related Post

Post a Comment

Comments 0