OMAH ANGLO, Rumah Makan Khas Jogya di Timur Ibukota Jakarta

Potan Ahmad
Mar 14, 2023

KOSADATA - Kini rumah makan OMAH ANGLO yang berdiri sejak tahun 2020 menjadi favorit masyarakat penggila kuliner. Selain menawarkan konsep tradisional khas makanan dan minuman Jawa daerah Jogyakarta, spot kuliner ini pas dan cocok untuk segala usia. 

OMAH ANGLO yang berlokasi di sisi timur ibukota Jakarta, tepatnya berlokasi di Jalan Jatiluhur Raya no DB9 Jakasampuna, Bekasi-17145, yang bisa diakses dari Jalan Kalimalang, selalu menjadi perbincangan netizen di medsos. Mengenai konsep kuliner tradisional khas ini, dijelaskan Eka Buana selaku pemilik OMAH ANGLO kepada kosadata.com

"OMAH ANGLO adalah rumah makan dengan konsep Jawa daerah Jokyakarta, baik set dekorasinya maupun menunya dengan taste bercita rasa Jawa. Ini yang membedakan OMAH ANGLO dengan tempat makan lainnya di ibukota. Kita juga sediakan ruangan AC (no smoking area). Bisa untuk private, meeting dan keluarga, buka dari jam 6 pagi hingga jam 11 malam, namun untuk menu lengkap tersedia dari jam 9 pagi," terang Sarjana Ilmu Komunikasi alumni Kampus Tercinta IISIP Jakarta itu.

Menurutnya, OMAH ANGLO punya konsep yang tradisional khas menu makanan dan minuman unggulan dengan banyak variasi. Diantaranya bakmi godog dengan telur bebek atau telur ayam, dan bubur bakar dicampur gudeg, ayam opor suwir, krecek, telor pindang yang disajikan secara hot plate, serta kopi Joss. Semuanya berkonsep original yang khas.

Konsep kuliner yang berbasis sejarah Jawa Jokyakarta ini, selain punya khas makanan dan minuman, suasananya terasa nyaman dan bersih. Karena kita juga bisa melihat langsung dapur masak dengan tungku areng, dan benda-benda klasik Jawa, seperti wayang kulit dan perabotan kayu jati. Semuanya serba heritage dan nyata ditata untuk para


1 2 3
Post a Comment

Comments 0