Optimis Kembalikan Kejayaan, Hanura Rekrut Difabel untuk Bacaleg DPRD DKI Jakarta

Peri Irawan
May 15, 2023

KOSADATA - Ketua bidang perekrutan dan Penjaringan DPP Hanura, Jims Charles Kawengian turut mengantarkan pendaftaran 100 bakal calon legislatif (bacaleg) untuk DPRD DKI Jakarta, ke KPU DKI Jakarta, Minggu (14/5/2023) malam. Bahkan, pria yang akrab disapa Jimmy itu datang ke KPU dengan menaiki delman yang diiringi para pendukungnya.

"Hanura saat ini punya tanggung jawab luar biasa. Karena target kami adalah mengembalikan kejayaan Hanura, minimal mendapatkan kembali 10 kursi di DPRD DKI Jakarta," ujar Jimmy kepada wartawan, di lokasi.

Menurut Bacaleg nomor urut 1 Dapil 1 Jakarta itu, mesin partai akan terus bergerak untuk mengembalikan kejayaan Hanura, baik simpatisan, kader hingga akar rumput. Bahkan, ucapnya, Bacaleg yang didaftarkan beragam dari berbagai komunitas, baik milenial, ibu-ibu pengajian hingga kaum difabel.

"Kita juga ada keterwakilan dari Difabel. Ada namanya Ibu Osmiyati, dia Dapil 10 dengan nomor urut 1. Kita sengaja memberikan nomor urut satu sebagai penghargaan bahwa Hanura memberikan tempat khusus bagi kaum difabel," katanya.

Diakuinya, Hanura dengan nomor urut 10 sengaja mendaftarkan 10 Bacaleg untuk setiap daerah pemilihan di Jakarta. Sehingga, ucapnya, ada 100 Bacaleg yang hari itu didaftarkan ke KPU DKI Jakarta.

"Kita sepakat bahwa kita daftarkan 10 Bacaleg untuk 10 Dapil karena Hanura nomor urut 10. Targetnya, setiap Dapil ada 1 kursi dari Hanura," tegasnya.

Senada dengannya, Plt Ketua DPD Hanura DKI Jakarta, Jafar Badjeber mengaku optimis bisa mengembalikan kejayaan Hanura dengan mendapatkan satu fraksi di DPRD DKI Jakarta. Dari 100 Bacaleg yang didaftarkan, ucapnya, ada 36 orang keterwakilan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0