Peduli Generasi, Manggala Tasik-Ciamis Rutin Santuni Anak Yatim Piatu

Joeang Elkamali
Apr 16, 2023

KOSADATA - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Manggala yang berasal dari beberapa kepengurusan tingkat Kecamatan melaksanakan santunan  dan sebar sembako secara rutin untuk anak-anak yatim dan piatu. 

Dadan Sandi Milky, ketua PAC. Manggala Sukaresik menyampaikan, program kepedulian sosial tersebut merupakan ide bersama dari kepengurusan Manggala di berbagai daerah yang sudah terjalin secara solid dari bulan-bulan sebelumnya sehingga tetap terjaga sampai di bulan suci Ramadhan 1444 H. 

"Sadar sebagai sebuah lembaga swadaya, kami yang berkumpul di LSM Manggala, bahkan lintas PAC dan daerah menyatukan gerakan ril lapangan seperti rutin berbagi santunan untuk anak yatim," Ujar Dadan kepada kosadata.com di Kab. Tasikmalaya, sabtu, 15 April 2023.

Memasuki pekan terahir Ramadhan 1444 H., mereka sudah melakukan program berbagi di beberapa Kecamatan yaitu Rajapolah, Sukaresik, dan Pagerageung. 

Dadan menyebut, ada dua target lagi  untuk persebaran programnya itu. 

"Dua daerah lagi yang kami targetkan ialah kecamatan Ciawi dan Kecamatan Kadipaten," Ungkapnya. 

Dalam pelaksanaannya mereka mengaku, semua barang dan jenis kepeduliaan yang diberikan merupakan hasil udunan bersama anggota Manggala. 

"Selain apresiasi dan kebanggaan terhadap para anggota, saya sangat berterimakasih kepada kawan-kawan yang terus bersama-sama menjaga kekompakan yaitu Manggala Rajapolah, Pagerageung, Ciawi, Kadipaten, dan Manggala Ciamis," Papar Dadan.

Dengan kegiatan positif tersebut, Dadan optimis ada banyak manfaat yang akan dirasakan oleh anggota termasuk berdampak kemanfaatannya bagi anak-anak yatim dan piatu.

Related Post

Post a Comment

Comments 0