Pengurus dan Warga RW 04 Kebon Melati Tanah Abang Gelar Pawai Tarhib Ramadan 1444 Hijriah

Potan Ahmad
Mar 11, 2023

KOSADATA – Pengurus dan Warga RW 04 Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat menggelar pawai Tarhib Ramadan 1444 H, Sabtu (11/3/2023). Pawai yang mengambil rute keliling wilayah eks lahan ‘SCBD’ dan ‘CFW’ yang pernah viral mendapat respon positif dari warga yang melihat.

Tidak sedikit diantara pengunjung eks lahan ‘SCBD’ dan ‘CFW’ melakukan swafoto dengan rombongan pawai dan juga mengabadikan momen langka yang dilakukan warga kampung ditengah kota.

Ketua RW 04 Zakaria Maulana Alif yang memandu langsung warganya mengatakan, acara rutin ini sudah dilakukan dari tahun ke tahun bekerjasama dengan Taman Pengajian Alquran (TPA) Masjid Jami’ An-Najah.

“Alhamdulillah, saat ini kita sudah masuk pertengahan bulan Sya’ban, kegiatan ini sebagai reminder, tinggal dua pekan lagi kita masuk bulan suci Ramadan yang didalamnya ada ibadah puasa,” kata Zakaria, Sabtu (11/3/2023). 

Menurut pria yang akrab disapa Vang Zek ini,  pengurus RW bekerjasama dengan PKK, LMK, Karang Taruna dan warga yang sangat antusias membuat beberapa poster sebagai pesan-pesan menjelang puasa.

“Kami berterima kasih dengan kebahagiaan warga menyambut Ramadan ini, semoga kami terlindungi dari api neraka dan masuk surga karena gembira dan puasa kami diterima,” harap Zakaria.

Hadir dalam acara tersebut para Ketua RT 005 sampai 015, diantaranya Joko Suprianto, Nenah, Ajis Susanto, Adi Junaidi dan Nandayant Wahyuningtyas, LMK 04 Yusman, Sekretaris RW Zainul Arfan, Bendahara Enniwati, Ketua PKK Dini Sholihat dan rekan-rekan Karang Taruna RW 04.

Related Post

Post a Comment

Comments 0