Penuhi Kebutuhan Listrik Lebaran, Gunakan PLN Mobile One Stop Solution

Ida Farida
Apr 06, 2023

KOSADATA - PT PLN (Persero) memastikan seluruh layanan kelistrikan akan terjaga andal untuk seluruh masyarakat terlebih lagi saat perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah. Masyarakat kini tak perlu risau untuk mengakses kebutuhan layanan kelistrikan meski sedang perjalanan mudik ataupun berkumpul dengan keluarga.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan PLN memiliki SuperApp PLN Mobile sebagai one stop solution kebutuhan listrik masyarakat. Ia mengatakan dalam PLN Mobile terdapat fitur aduan jika masyarakat mengalami kendala kelistrikan selama di kampung halaman.

"Masyarakat tidak perlu repot mencari kantor PLN untuk menyampaikan gangguan. Lewat telepon genggam, masyarakat bisa langsung melaporkan keluhan ataupun gangguan," ujar Darmawan dalam Apel Siaga Kelistrikan Ramadan dan Idul Fitri 1444 H, kemarin.

Momen mudik tahun ini juga menjadi salah satu yang dinanti masyarakat. PLN menjawab kebutuhan momen ini bagi para pemudik. Bagi pemudik yang menggunakan kendaraan listrik tak perlu bingung mencari charging station untuk mengisi daya kendaraan listriknya.

"Masyarakat bisa mencari lokasi charging station melalui aplikasi PLN Mobile. Kami siap melayani 24 jam dan menyiagakan personel untuk membantu masyarakat mengisi daya kendaraan listriknya," tambah Darmawan.

Saat ini PLN telah mengoperasikan sebanyak 616 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di 237 lokasi di seluruh Indonesia. Di jalur mudik, terdapat 19 titik SPKLU di jalan tol Trans Jawa dan Trans Sumatera.

"Di rest area kami siapkan SPKLU dengan tipe ultra fast charging dan fast charging, untuk jenis ultra fast charging hanya butuh waktu 15 menit saja untuk pengisian daya,


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0