Perayaan Puncak HUT ke-78 TNI, Berikut Rekaya Arus Lalu Lintas Disekitar Monas

Potan Ahmad
Oct 05, 2023

Foto istimewa.

KOSADATA - Untuk mendukung kelancaran perayaan Puncak HUT ke-78 TNI yang berlangsung di Monas, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin). 

Rekayasa lalin akan dilaksanakan sehubungan dengan kegiatan Defile pasukan dan Alutsista TNI yang akan berkeliling dari Monas hingga Bundaran HI.

Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo mengatakan, selain upacara di Monas, TNI juga akan menggelar defile pasukan dan Defile Alutsista

"Kegiatan Defile akan dimulai pukul 10.15 WIB sampai dengan pukul 11.15 WIB dengan rute defile pasukan dan Defile Alutsista," kata Syafrin Liputo. 

Parade alutsista TNI rencananya akan keluar dari Gerbang Tenggara Monas, melewati Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan M.H Thamrin, hingga Bundaran Hotel Indonesia.

"Sampai di Bundaran HI, akan putar balik menuju Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Medan Merdeka Utara, dan berakhir di Gerbang Barat Laut Monas," jelasnya. 

Menurut Syafrin, rekayasa lalu lintas akan dimulai pukul 10.15 sampai dengan 11.15 WIB atau bersifat situasional. Sementara itu untuk Bus TransJakarta tetap dapat melintas.

Berikut rekayasa arus lalu lintas dalam rangka perayaan HUT ke-78 TNI:

- Lalu lintas dari Selatan (Semanggi) menuju Utara (Harmoni) dapat melalui Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gatot Subroto, Jalan Letjend S. Parman, Jalan Tomang Raya, Jalan Balikpapan, dan Jalan Suryopranoto.

Atau dapat melalui Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Gatot Subroto-Jalan K.S Tubun-Jalan Jatibaru Raya-Jalan Cideng Barat-Jalan Balikpapan-Jalan Suryapranoto.

- Sedangkan Lalu lintas dari


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0