Perkenalkan Maskot si Mayor, KPU DKI Jakarta Luncurkan Tahapan Pilkada

Abdillah Balfast
May 26, 2024

Maskot si Mayor

KOSADATA - Antusias warga Jakarta yang menyaksikan "Peluncuran Tahapan Pilkada DKI Jakarta 2024" sangat luar biasa di Silang Monas Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

"Gelaran acara ini memberikan makna tersendiri bagi KPU DKI Jakarta dalam menanamkan edukasi dan sosialisasi Pilkada  kepada warga Jakarta yang sadar akan hak dan kewajibannya sebagai pemilih yang tinggal dan memiliki kartu keluarga DKI Jakarta untuk ikut berperan serta dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 27 Nopember 2024," ungkap Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata.

Acara yang dihadiri para Komisioner KPU Pusat dan para jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta dan para stakeholder ini juga dimeriahkan oleh group band Armada  sekaligus menandai telah dibukanya tahapan Pilkada dengan memperkenalkan Jinggle dan maskot "si MAYOR" yang bernuansa kuning dengan kumis berwarna biru sebagai simbol dan kekuatan Pendekar Betawi dari Kemayoran "si Macan Kemayoran Murtado" yang memiliki kekuatan dan kegaharan yang tidak terkalahkan.

"Jinggle dan maskot Pilkada DKI Jakarta melalui proses sayembara pemilihan jinggle dan maskot yang telah dilakukan dari bulan April 2024 bagi warga Jakarta dengan seleksi yang ketat dan penjurian yang jujur dan profesional," ujar anggota KPU DKI Jakarta Astri Megatari.

Astri juga menambahkan bahwa jinggle dan maskot si Mayor akan selalu dibawa dalam proses tahapan pilkada dan sosialisasi yang masif kepada warga Jakarta.

Bambang Gunawan sebagai pemenang maskot memberikan inspirasi bagi kekuatan Pendekar Betawi dengan nuansa kuning dan beekumis biru berpakaian Tikim dan celana Pangsi menggambarkan kekuatan seorang Murtado Pendekar asal Tanah Kemayoran yang memiliki kekuatan dan kemampuan beladiri yang tinggi  sulit


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0