Pesawat Pengangkut Logistik Superbike 2023 Mulai Tiba di Bandara Internasional Lombok

Dian Riski
Feb 28, 2023

Pesawat Pengangkut Logistik Superbike 2023 Mulai Tiba di Bandara Internasional Lombok

Bandara Internasional Lombok yang dikelola PT Angkasa Pura I mulai melayani kedatangan pesawat kargo pengangkut logistik Kejuaraan Dunia Superbike 2023 (Superbike World Championship atau WorldSBK) seri Mandalika.

Pesawat kargo yang pertama tiba di Lombok adalah pesawat Boeing 747-400 Freighter milik maskapai Qantas Airways dengan nomor penerbangan QF7581 yang mendarat pada Senin (27/02) malam pukul 23.35 WITA dengan muatan kargo sebanyak 97,8 ton.

Pesawat tersebut sebelumnya berangkat dari Avalon, Australia, serta kemudian lepas landas menuju Bangkok pada Selasa (28/02) dini hari pukul 02.37 WITA, setelah selesai menurunkan muatan kargo.

"Tahun ini merupakan ketiga kalinya Kejuaraan Dunia Superbike diselenggarakan di Sirkuit Mandalika. Sebagai pintu gerbang utama bagi keluar masuknya logistik kejuaraan, peserta, dan para penonton di Bandara Internasional Lombok, Angkasa Pura I senantiasa berkomitmen untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan di tahun ini," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi.

Faik menjelaskan, bandara semakin optimal dalam mendukung berbagai event skala dunia setelah dikembangkan, antara lain Kejuaraan Dunia Superbike dan MotoGP, di samping tentunya dalam mendukung pariwisata Lombok dan Kawasan Mandalika yang ditetapkan sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Untuk mendukung arus lalu lintas kargo dan logistik di Bandara Internasional Lombok, Angkasa Pura I membangun akses jalan terminal kargo sepanjang 1.500 meter dan pembangunan pelataran kargo seluas 6.000 meter persegi yang dapat menampung 40 truk kargo.

Menurut jadwal, terdapat satu lagi pesawat kargo pengangkut logistik yang akan tiba di Bandara Internasional Lombok pada Rabu (01/03) pagi.

Secara prinsip Angkasa Pura I siap


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0