PKS Harap Deklarasi Bersama Koalisi Perubahan Dilakukan Sebelum Ramadan

Abdillah Balfast
Feb 28, 2023

KOSADATA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap deklarasi bersama dengan Nasdem dan Demokrat untuk meresmikan koalisi Perubahan bisa dilakukan sebelum memasuki bulan Ramadan. Hal ini penting guna memudahkan konsolidasi pemenangan untuk Anies Baswedan dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

"Kita berharap deklarasi bersamanya sudah bisa dimutlakkan sebelum Ramadhan ya. Sehingga, setelah itu bisa kemudian beragam hal bisa dikerjakan secara lebih baik lagi," kata Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid kepada wartawan, Senin (27/2/2/2023).

Menurut dia, salah satu hal yang bisa dikerjakan jika deklarasi bersama itu sudah dilakukan misalnya seperti pembentukan sekretariat bersama. Dari sekretariat bersama itu lah yang nanti akan dirancang kegiatan bertemu masyarakat di sejumlah daerah, sekalipun saat ini belum masuk masa kampanye.

"Tapi mungkin menyapa kader, ataupun juga menghadiri undangan yang tidak terkait dengan kampanye saya kira itu juga hal yang tetap dimungkinkan," ujarnya.

Sebab, kata dia, selama memang belum menjadi Capres resmi, Anies boleh saja melakukan pertemuan dengan kader baik Nasdem, PKS maupun Demokrat di daerah.

"Beliau sebagai warga bangsa yang mempunyai hak untuk bertemu siapapun, diundang siapapun dan hak berkumpul itu kan memang ya dibolehkan konstitusi. Jadi saya kira memang sebaiknya sekretariat bersama itu bisa dimunculkan," tutur Wakil Ketua MPR itu.(***)

Related Post

Post a Comment

Comments 0