PKS Munculkan Duet Anies-Sandi, Nasdem Tak Tertarik

Abdillah Balfast
Mar 07, 2023

KOSADATA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali memunculkan wacana duet antara Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Namun, Partai Nasdem menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah tertarik membahas orang, melainkan kriteria-kriteria.

“Oh gitu. Kalau sampai hari ini Nasdem itu tidak pernah tertarik bicara tentang orang. Kami enggak tertarik bicara tentang orang ya karena kami tertarik bicara tentang kriteria,” kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem Ahmad Ali saat dihubungi wartawan, Senin (6/3/2023).

Lantas, apakah Sandi masuk kriteria bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies, pria yang akrab disapa Mat Ali ini menjelaskan bahwa soal kriteria cawapres ini belum pernah dibahas bersama-sama antar ketiga parpol dalam Koalisi Perubahan, ia khawatir jika ia menyebutkan kriterianya tidak sesuai dengan PKS dan Partai Nasdem.

“Blom. Kriteria kan belum dibicarakan bersama-sama. Takutnya kita nanti ada suatu yang keluar (kriteria),” terang Anggota Komisi III DPR itu.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebut bahwa Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno memenuhi kriteria sebagai calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024. Hal ini disampaikannya saat meresmikan Posko Pemenangan Anies di Sleman, Yogyakarta pada Minggu (5/3/2023) kemarin.

“Ya (Sandi) masuk karena dia dulu pernah berpasangan di (Pilgub) DKI. Dan karena tugas-tugas yang lain, yang berbeda, itu kemudian berpisah. Pak Anies melanjutkan sebagai gubernur, Pak Sandi kemudian ikut di dalam pencapresan (2019) sebagai wakil presiden,” kata Syaikhu.(***)

Related Post

Post a Comment

Comments 0