Polri Bantah Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi Terjatuh

Potan Ahmad
Feb 21, 2023

KOSADATA - Polri membantah soal dugaan helikopter yang membawa Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono dan rombongan terjatuh dan bukan mendarat darurat akibat cuaca buruk. 

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo menegaskan, pada saat helikopter jenis Bell 412 SP dengan nomor Registrasi P-3001 terbang membawa delapan orang penumpang melakukan pendaratan darurat lantaran cuaca buruk, bukan karena alami kecelakaan atau jatuh. 

“Pak Kapolri sudah menyampaikan, laporan awal yang kami terima dari Kabid Humas dan Wakapolda Jambi adalah mendarat darurat. Karena apa? faktor cuaca. Cuaca berkabut itu ketika masuk cuaca berkabut, sudah tidak bisa lihat apa-apa,” kata Dedi, Selasa (21/2/2023).

Namun demikian kata Dedi, Polri tetap akan melakukan investigasi terkait pendaratan darurat yang dialami helikopter. 

“Ini kan proses investigasi masih berlanjut ya,” ujarnya.

Sementara itu terkait evakuasi korban, menurut Dedi, saat ini tim evakuasi darat maupun udara yang sudah berada di lokasi Kapolda Jambi telah memberikan pertolongan pertama kepada korban yang luka-luka, termasuk Kapolda Jambi yang mengalami luka cukup parah, patah tangan bagian kanan.

“Kru heli yang kami temukan dalam kondisi sehat, tim evakuasi juga sudah membuat terpal dan juga api unggun dan kegiatan-kegiatan penyelamatan lainnya,” jelas Jendral bintang dia itu. 

Evakuasi Kapolda Jambi tidak bisa dilakukan melalui jalur darat karena medan yang sulit serta jarak tempuh yang jauh. Sehingga upaya evakuasi dilakukan melalui jalur udara.

Untuk diketahui, helikopter Polri melakukan pendaratan darurat membawa delapan orang penumpang yang terdiri atas Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono, Dirreskrimum


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0