|

Polri Kerahkan Tim Jibom untuk Sterilisasi Vihara Jelang Perayaan Imlek

Abdillah Balfast
January 21, 2023
0
1 minute

KOSADATA - Sejumlah Tim Penjinak Bom (Jibom) dari kepolisian melakukan sterilisasi di rumah ibadah vihara, salah satunya adalah Vihara Dharma Bakti, Jakarta Barat. 

"Yang jelas untuk pengamanan akan dibedakan dengan pengamanan biasa rutin, namun untuk pelaksanaan Imlek kali ini kita laksanakan pengamanan," kata Kapolsek Taman Sari AKBP Rohman Yonky Dilatha ditemui di Vihara Dharma Bhakti, Sabtu (21/1/2023). 

"Tentunya dilakukan sterilisasi oleh tim Jibom dari Gegana Polda Metro Jaya, sampai dengan pelaksanaanya besok," sambungnya. 

Rohman Yonky Dilatha mengatakan, pihaknya akan menyiagakan personel di seluruh vihara di Tamansari, dan Vihara Dharma Bakti akan menjadi prioritas. 

Sebanyak 300 personel dikerahkan di seluruh Jakarta Barat, 54 di antaranya akan berjaga di wilayah Tamansari. 

"Ini kita standbykan personel diseluruh vihara-vihara khususnya di Tamansari, ada 9 vihara yang kita amankan, Vihara Dharma Bakti menjadi prioritas," katanya.

"Untuk personel kalau di seluruh Jakarta Barat sendiri ini sekitar 300 personel, untuk di tamansari ada 54 personel yang kita terjunkan dari pihak polsek dan polres," ucapnya. 

Sementara itu, Polres Jakarta Selatan dibantu Polda Metro Jaya, TNI dan instansi lainnya telah menyiapkan personel pengamanan guna perayaan Imlek 2023 di sejumlah rumah ibadah vihara di Jakarta Selatan. 

"Kita sudah merencanakan pengamanan Imlek, kita libatkan TNI-Polri, khususnya Polres Jaksel dibekup Polda Metro Jaya serta instansi lainnya, kita sama-sama tuk mengamankan ibadah imlek ini. Jumlah personel kita siapkan 250, itu gabungan  dari Polri-TNI," ujar Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Ardian Satrio Utomo di Klenteng Bio Hok Tek Tjen Sin Kebayoran Lama, Sabtu (21/1/2023).

Ardian mengatakan, setidaknya, ada 4 titik tempat ibadah di kawasan Jakarta Selatan yang rutin melaksanakan ibadah dan 2 diantaranya melaksanakan ibadah Imlek. 

“Ada 4 titik yang ada di Jakarta Selatan, yakni 2 di Setiabudi, 1 di Kebayoran Lama, dan 1 di Jagakarsa,” ucapnya.

 

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post

Latest News