Putra Haji Lulung Tak Mundur, Petinggi PPP Jakarta Minta Mardiono Jadikan Tirta Ketua

Sani Ichsan
Jan 31, 2023

KOSADATA - Sejumlah petinggi PPP DKI Jakarta mendesak Plt Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Mardiono mengangkat kembali Guruh Tirta Lunggana sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta. Hal ini diutarakan Dewan Pertimbangan Wilayah (Wantimwil) PPP DKI Jakarta, Maman Firmansyah yang juga sekaligus meralat pernyataan Guruh Tirta Lunggana yang menyatakan mundur dari PPP.

Menurutnya, sejumlah politisi PPP DKI Jakarta membuat surat bersama untuk mengaspirasikan Guruh Tirta Lunggana sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta. Surat bersama itu ditandatangani dirinya, pimpinan DPC PPP se-Jakarta dan petinggi PPP DKI Jakarta lainnya.

"Gue ada di dalam bagian Tirta. Bagi saya, itu bukan mundur. Sebelumnya itu, ada surat yang ditujukan kepada DPP sebagai aspirasi, koreksi atas keputusan DPP. Aspirasi itu menghendaki Tirta sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta," ujar Maman Firmansyah kepada wartawan, Selasa (31/1/2023).

Menurut pria yang akrab disapa Haji Maman ini, dalam surat bersama yang ditandatangi loyalis almarhum Haji Lulung itu dicantumkan juga sikap untuk DPP PPP. Jika aspirasi itu tidak dikabulkan, tegas Haji Maman, maka pihak yang bertandatangan itu akan mundur dari kepengurusan PPP.

"Apabila aspirasi (Tirta Lunggana sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta) itu tidak terkabulkan, baru itu ada statement keinginan mundur dari kepengurusan. Kalau bersyarat kan belum mundur, surat itu masih berproses," katanya.

Dia memastikan, surat bersama itu sifatnya aspirasi dan koreksi terhadap keputusan Plt Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Mardiono. Hingga saat, katanya, DPP PPP belum memberikan respon atas surat bersama dari petinggi PPP


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0