Rahasia Mengolah dan Menyajikan Makanan di Ketinggian

Dian Riski
Jan 31, 2023

KOSADATA  - Lion Boga, perusahaan pengolahan, penyedia dan penyajian makanan di pesawat udara terus meningkatkan produksi, sebagai upaya mengikuti permintaan pasar pada rute jarak pendek, jarak menengah dan jarak jauh pada sektor domestik dan internasional. 

Lion Boga hingga kini telah memproduksi ribuan bermacam-macam jenis olahan, terdiri dari Bakery and pastry atau memproduksi khususnya berbagai jenis roti, cake/ kue dan dessert, heavy snack traditional menu atau variasi model jajanan makanan tradisional khas nusantara yang enak, dan heavy meals (aneka makanan berat).

Lion Boga mengklaim akan terus mengembangkan jenis makanan, mengikuti selera mayoritas publik, tren pasar serta mendukung gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) dan Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang diperkenalkan melalui kuliner di dalam industri penerbangan.

 

Dalam teknik memilih bahan, menyiapkan, mengolah hingga menyajikan, Lion Boga tetap mengutamakan aspek yang memenuhi kualifikasi angka kecukupan gizi, hygiene sanitasi, keamanan pangan dan halal.

 

Lion Boga sebagai bagian industri aviasi harus menjaga hygiene dan sanitasi sesuai peraturan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Kesehatan. Dalam Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 1096 Tahun 2011, jasa layanan boga golongan C wajib melaksanakan pengawasan ketat terhadap sistem keamanan dan kebersihan pangan.

Monitoring terstruktur dari seluruh metode pengolahan, bertujuan para penumpanh dan kru pesawat dapat diminimalisir dari risiko atau potensi keracunan makanan.

 Makanan yang disajikan di ketinggian 35.000 kaki seperti  terlihat biasa, namun rahasia atau dibalik jenis makanan menjalani mekanisme yang tidak biasa. Dalam memastikan penumpang makan sajian di penerbangan, para juru masak di dapur katering Lion Boga senantiasa berusaha mengutamakan rasa makanan tetap enak. 

Rangkaian utama antara lain:

1.     


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0