|

Rampungkan Program IPP Terarah, Pelajar Persis Siapkan Realisasi Program Kaderisasi Nasional

Joeang Elkamali
Mar 29, 2023
0
1 minute

KOSADATA - Melalui bidang Kaderisasi, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Persis (PP. IPP) telah rampung melaksanakan program Terbang Antar Daerah (Terarah) yang membidik 6 pimpinan daerah yaitu Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Ciamis-Banjar, kab. Bandung dan kota Bandung, selama 3 hari berturut-turut sejak tanggal 25 sampai tanggal 28 Maret 2023.

Ketua bidang kaderisasi Ferdiansyah mengungkapkan, IPP Terarah merupakan strategi dari pimpinan pusat untuk meningkatkan kualitas dan nilai kekaderan, monitoring dan evaluasi gerakan di pimpinan Daerah yang mereka sambangi. 

"Selain penguatan kualitas organisasi dan nilai-nilai kekaderan, diharapkan dengan program IPP Terarah ini dapat menguatkan emosional diantara kader di setiap level pimpinan," Jelas Ferdiansyah saat ditemui Kosadata.com di kantor pusat PP. IPP (rabu, 29 Maret 2023).

Menurut ketua umum PP. IPP Rifyal Rizaldi, di semester ahir masa bakti kepengurusannya, konsentrasi kaderisasi dan pembenahan organisasi melalui program IPP Terarah dijadikannya sebagai unggulan dan prioritas. 

"Misi program ini sangat terarah. Pertama, pembinaan kader di pimpinan daerah. Kedua, monitoring dan evaluasi dinamika organisasi Daerah. Dengan keduanya, penguatan internal dan eksternal IPP akan hidup," Papar Rizaldi. 

Selain itu, ia juga menyebut bahwa langkah lanjutan pasca rampungnya program IPP terarah, ialah pengembangan sayap-sayap pimpinan daerah baru di seluruh kota dan kabupaten se-Indonesia. 

"Setelah ini, kita akan terus menggenjot di waktu yang relatif singkat sebelum muktamar digelar yaitu berbagai penjajakan dan kerja kolektif untuk menghadirkan level pimpinan daerah dan pimpinan wilayah secara lengkap menasional," Ungkapnya. 

Sebagai upaya konkrit dari bidang kaderisasi, Ferdiansyah optimis di beberapa waktu kedepan akan  melaksanakan jenjang kaderisasi tingkat dua yang dinamai Arrasikhuna Fil Imli (Rofi) Ikatan Pelajar Persis se-Indonesia. 

"Demi mencapai IPP yang memiliki nilai Arrosikhuna Fil Ilmi secara nasional, maka jenjang kaderisasi harus ditempuh oleh seluruh kader IPP. Dari program IPP Terarah yang baru kita rampungkan, ahir april 2023 ini kita siapkan kaderisasi Nasional Rofi-2." Ujar Ferdiansyah.

Related Post

Post a Comment

Comments 0