|

Rayakan Imlek, Ada Bagi-bagi Angpao Di Ancol

Ida Farida
January 21, 2023
0
1 minute

KOSADATA - Bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Minggu, 22 Januari 2023 ini, Ancol Taman Impian hadirkan Ancol Lunar Festival 2023 pada periode tanggal 21 hingga 29 Januari 2023. Bahkan, pengelola siap menebar angpao di sejumlah titik Dunia Fantasi Ancol. Ada juga Barongsai hingga Liong.

"Ancol Lunar Festival akan menyuguhkan acara yang penuh warna dan suasana yang meriah, yang menyatukan keluarga dan bukan hanya untuk teman-teman untuk merayakan tahun baru China namun untuk siapa saja yang ingin melihat, menyaksikan dan merasakan pengalaman seru rekreasi dengan nuansa Imlek di Jakarta, khususnya di Ancol.” ujar Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prastiyo dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/1/2023).

Menurutnya, pada perayaan imlek tahun ini pengunjung bisa menikmati rekreasi di Ancol lebih hemat dengan Promo Hemat Berempat. Beli tiket rekreasi untuk 4 orang akan hemat hingga 20%! Promo ini hanya berlaku pembelian di www.ancol.com dan H-1 kedatangan.

"Kini pengunjung juga bisa menikmati suasana Pantai Ancol lebih lama karena Ancol buka mulai jam 06.00 WIB hingga jam 24.00 WIB. Unit rekreasi di dalamnya buka beragam mulai dari jam 09.30 WIB dan tutup hingga 19.00 WIB," katanya.

Tahun 2023 yang merupakan tahun shio kelinci air, ucapnya, menjadi simbol dari umur panjang, kedamaian dan kemakmuran dalam budaya Tionghoa. Untuk itu, kata Eddy, dekorasi imlek dengan elemen kelinci akan banyak ditemui di Ancol dengan balutan warna merah dan kuning yang cantik dan memiliki makna kebahagiaan serta harapan untuk kemakmuran.

Selain itu, Ancol juga akan menampilkan Barongsai Meja, Liong, Rampak Tambur di area Plaza Lagoon, Symphony of The Sea pada 21 & 22 Januari mulai jam 15.30 WIB. Pengunjung bisa menyaksikan secara langsung serunya aksi dari pemain barongsai meja dan juga atraksi liong dengan iringan dari musik rampak tambur. Setelah itu akan ada pertunjukkan live music yang akan mengisi suasana rekreasi di tepi pantai hingga pukul 21.30 WIB. Khusus di tanggal 22 Januari, pengunjung juga bisa menyaksikan Parade Akbar yang akan dimulai dari Bundaran Timur Ancol menuju Gong Bende pada pukul 16.00 WIB.

Sedangkan di Dunia Fantasi, pihaknya kembali menghadirkan Tebar Angpao. Angpao merupakan simbol hadiah untuk diberikan kepada orang tercinta di hari Imlek. Terdapat 2574 angpao yang siap dibagikan kepada pengunjung Dufan khusus di tanggal 21 & 23 Januari 2023 pada periode waktu pukul 10.00 - 16.00 WIB. Dufan juga akan menampilkan pertunjukkan kolosal yang dikemas dalam tema Kungfu Show di Panggung Indoor Ice Age. Tanggal 22 & 23 Januari, Dufan juga akan hadirkan Parade Akbar Spesial Imlek dengan turut menampilkan barongsai tonggak dan liong. Parade ini bisa disaksikan pada pukul 15.00 - 15.40 WIB di kawasan Jakarta, Asia, Eropa dan Amerika.

"Tidak hanya itu, akan ada barongsai di Sea World Ancol yang berbeda dengan atraksi barongsai pada umumnya. Karena di Sea World, barongsai akan melakukan atraksinya di dalam aquarium utama yang memiliki kedalaman hingga 6  meter dan ditengah ribuan ikan," ucapnya.

Pada tahun ini, ucapnya, atraksi barongsai itu akan menceritakan kisah Dewi Bulan yang sedang berjuang melindungi umat manusia dari berbagai penyakit dan bencana. Sang Dewi Bulan kemudian memberikan ramuan kepada Ksatria Kelinci untuk meramu dan menyerahkan kepada para barongsai untuk meyelamatkan umat manusia. ***

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post

Latest News