Relawan Ganjar Pranowo Berikan Dukungan ke PDIP di Pilpres 2024

Abdillah Balfast
Mar 09, 2023

KOSADATA - Relawan Ganjar Pranowo yang menamakan dirinya Front Kebangsaan mengeluarkan sikapnya atas mulai merebaknya isu tentang politik identitas dan intoleransi pada Pilpres 2024 mendatang. Maka itu, Front Kebangsaan mengeluarkan sikapnya sebagai bentuk kepedulian terhadap keutuhan dan kesatuan bangsa.

"Ada lebih dari 20 organ-organ yang umumnya Relawan Ganjar Pranowo. Kami memutuskan akan dukung PDI Perjuangan pada Pemilu 2024," ujar Inisiator Pendiri Front Kebangsaan, Riano Oscha pada wartawan di Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2023).

Menurutnya, sebagaimana diketahui, hiruk pikuk menjelang pemilu 2024 sudah mulai terjadi dewasa ini, misalnya saja soal wanaca sistem pemilu terbuka, wacana sistem pemilu tertutup, hingga ada salah satu dari sistem kepartaian, partai yang nyata-nyata mengusung politik identitas. Sementara itu, persoalan politik identitas, intoleransi, dan radikalisme itu mengancam keutuhan dan kesatuan bangsa.

"Maka, kami relawan-relawan ini sadar dan sepakat harus sikapi gejala-gejala intoleransi dengan tegas dan kami memandang PDI Perjuangan sebagai satu-satunya partai nasionalis yang punya komitmen kuat untuk menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa," tuturnya.

Maka itu, 20 lebih organ-organ Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Front Kebangsaan memilih mendukung dan sepakat bakal memenangkan PDI Perjuangan dalam perhelatan Pemilu 2024 mendatang. Adapun salah satu organ relawan tersebut dari Ganjar Untuk Rakyat (GUNTUR), yang mana hadir Ketum GUNTUR, Teguh Eko Prastyono.

"Kita dukung penuh (pilihan PDIP), jadi kita ini relawan Ganjar, tapi kita tak bicara agar PDIP mengusung dan mencapreskan Selanjutnya


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post