Resmi Dilantik, Ketum IPP Ingatkan Tiga Kesadaran Penting Pelajar Persis

Joeang Elkamali
Jun 06, 2024

Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Persis (PP. IPP) saat memberikan sambutan di acara pelantikan dan upgrading Pengurus PP. IPP.

Tasikmalaya. KOSADATA- Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Persis (PP. IPP), Ferdiansyah berbicara terkait kesadaran pelajar Persis yang harus ditanamkan pada Pelajar Persis sejak jenjang Tsanawiyyah, agar bisa bertahan dan maju di zaman yang serba instan.

Hal tersebut disampaikan pada sambutan acara Pelantikan dan Upgrading Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Persis pada hari Kamis (06/06/2024) di gedung Haji Qornul Manazil, Kab. Bandung.

Dalam sambutannya, Ferdi mengabarkan kasus seorang santri yang membunuh gurunya sendiri gegara dimarahi. Menurutnya, itu bukti salah satu krisis adab di dunia pelajar.

“krisis adab menjadi point pertama yang menjadi permasalahan di dunia pelajar. Maka, harus ditanamkan kesadaran beradab di kalangan pelajar,” kata Ferdi.

Sebagai solusi menghadapi dinamika zaman, Ferdi membawakan nasihat yang Rasulullah saw. berikan pada Ibnu Abbas ra.

“Dalam satu riwayat, Rasulullah saw. pernah memberi nasihat kepada Ibnu Abbas. Jagalah Allah, maka Allah akan menjagamu. Nasihat ini menjadi nasihat bagi kita semua, bahwa hanya Allah yang akan menjaga kita, selama kita menjaga agama Allah. Maka diperlukan kesadaran beragama dalam dunia pelajar” ujar Ferdi.

Selain kesadaran terhadap nilai adab, pelajar Persis harus juga memiliki kesadaran beragama dan kesadaran berilmu. 

“ketiga point kesadaran tersebut yang menjadi gagasan bersama dalam menghadapi zaman yang serba instan ini. Agar, para pelajar bisa ngigelan jaman,” ungkapnya serius.

Di hadapan ratusan kader dan undangan, Ferdi mengajak agar kesadaran tersebut bisa mengantarkan kader IPP menjadi insan-insan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0