Road to WIES 2025 Resmi Diluncurkan, Destinasi Kuliner Halal di Indonesia

Dian Riski
Jul 08, 2024

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri sekaligus meluncurkan "Road to WIES (World Islamic Entrepreneurship Summit) 2025" di Masjid Raya Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi (Masjid Raya Sumatra Barat), (7/7/2024). Foto dok Kemenparekraf

KOSADATA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatit/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri sekaligus meluncurkan "Road to WIES (World Islamic Entrepreneurship Summit) 2025" yang berlangsung di Masjid Raya Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi (Masjid Raya Sumatra Barat). 

"Saya ingin mengucapkan selamat atas peluncuran WIES 2025. Ini adalah event yang kita sandingkan di Sumatra Barat sebagai culinary halal destination dan WIES ini yang akan terus kita kembangkan ke depan," kata Menparekraf Sandiaga, Minggu (7/7/2024). 

Acara yang menjadi langkah awal persiapan WIES 2025 ini ditandai dengan pelaksanaan diskusi yang mengusung tema "Masjid Sebagai Pusat Pemberdayaan Wirausaha dan Inovasi".

WIES 2025 diharapkan menjadi momentum pengembangan wirausaha halal di Indonesia khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

WIES yang pertama kali dilaksanakan pada tahun 2023 merupakan wadah yang mempertemukan para pengusaha Muslim dari 24 negara di dunia untuk saling bertukar informasi, membuka peluang-peluang usaha, wawasan, dan lapangan kerja baru. 

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momentum yang tepat untuk memperkuat citra Sumatra Barat sebagai salah satu titik pengembangan ekosistem wirausaha halal di dunia.

"Kenapa Kota Padang dan Sumatra Barat? Karena kita sudah melihat bagaimana Sumatra Barat dan khususnya Kota Padang menjadi acuan dari para Muslim entrepreneurship dunia. Saudagar-saudagar dari Sumatra Barat telah banyak menguasai lahan usaha," ujar Menparekraf Sandiaga. 

Pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia saat ini juga terus menunjukkan peningkatan.

Dalam pemeringkatan di TTDI oleh World Economic Forum, Indonesia menempati peringkat 22 dunia mengungguli berbagai negara


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0