Ruas Jalan Cakung Cilincing Tergenang, Lalu Lintas Tersendat

Isma Nanik
Feb 24, 2023

KOSADATA - Curah hujan yang cukup tinggi yang menyelimuti sebagian besar wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Kamis (23/2) malam, mengakibatkan genangan di sejumlah ruas jalan di ibu kota, salah satunya di ruas Jalan Cakung Cilincing, Cakung, Jakarta Timur.

Air setinggi lima belas sentimeter (cm) menggenangi sebagian badan jalan tersebut. Genangan membuat para pengemudi harus memperlambat laju kendaraannya, tak terkecuali Transjakarta. Berimbas pada arus lalulintas dari arah  Pulogadung menuju Bekasi, tersendat.

Selain menimbulkan adanya genangan yang terjadi di ruas Jalan Cakung Cilincing itu, sejumlah lubang yang ada di ruas jalan tersebut juga membuat tersendatnya lalu lintas.

Petugas Kepolisian dari Satlantas Polsek Cakung langsung turun tangan untuk melakukan penambalan pada sejumlah lubang. Hal tersebut untuk menghindari adanya kecelakaan bagi para pengendara yang melintas.

"Kami mengatur secara bergantian seirama, jadi dengan melambatnya laju kendaraan karena adanya lubang-lubang galian atau bekas coran kita rapikan kembali demi keamananan dan keselamatan lalu lintas untuk sepeda motor, antisipasi agar tidak terjadi laka," kata Kanit Lantas Polsek Cakung, AKP Eko Aprihanto, Jumat (24/2).

Lebih jauh, dia mengatakan, untuk kendalanya ada, hanya sedikit. "Kendalanya yaitu sebagian masyarakat tidak bersabar dan kami mengatur secara alur dan secara bergantian," ujar Eko.

Selain itu, petugas juga mengimbau kepada para pengendara yang melintas pada lajur tersebut agar selalu berhati-hati saat melintas di Jalan Cakung Cilincing. Karena  jalan berlubang dan jalan yang licin saat turun hujan.


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0