|

Sandiaga Terhalang Restu Prabowo Jadi Cawapres Prabowo: Kader Harus Patuh Keputusan Partai, Saya Calon Presidennya!

Abdillah Balfast
Mar 06, 2023
0
1 minute

KOSADATA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berniat menjodohkan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno dengan bakal calon presiden Anies Baswedan untuk Pilpres 2024.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan bahwa sebagai kader, Sandiaga Uno harus patuh dan taat dengan keputusan partai. 

Perjodohan tersebut, kata Prabowo, seharusnya tak diindahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif selama ia masih bergabung dalam Partai Gerindra. 

"Saya kira soal mas sandi saya kira sandi sudah menjawab berkali-kali di semua forum bahwa dia patuh dan akan taati keputusan partai," kata Prabowo di Hambalang, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu (5/3/2023). 

Terlebih, Prabowo menegaskan jika keputusan Partai Gerindra sudah jelas untuk mengusungnya sebagai calon presiden pada pemilu 2024 mendatang. 

"Dan keputusan partai kan sudah jelas, saya calon presidennya, selama dia di partai ya dia akan patuh sama garis partai," katanya. 

Diketahui, Sandiaga Uno juga telah merespons niatan PKS menjodohkannya dengan bakal Anies Baswedan untuk Pilpres 2024. Sandi mengapresiasi aspirasi masyarakat tersebut.

Hanya saja, keputusan terkait penetapan capres dan cawapres dalam pilpres berada di partai politik. Maka itu, Sandi sebagai kader Partai Gerindra mengaku menyerahkan semua keputusan kepada partai politik (parpol) maupun para pimpinan parpol.

"Dunia politik itu dinamis ya, tapi sekarang ini kan tentunya dalam kontestasi demokrasi yang sudah memasuki tahapan selanjutnya, partai politik mulai menyiapkan dan aspirasi-aspirasi itu bisa tentunya kita apresiasi," kata Sandi ketika menghadiri East Indonesia Tourism and Invesment Summit 2023 di Makassar, Sulawesi Selatan pada Jumat (3/3/2023).(***)

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post

Latest News