Siapakah Gindha Ansori, Tokoh yang Polisikan Tiktoker Bima Karena Kritik Lampung

Peri Irawan
Apr 17, 2023

KOSADATA – Nama pengacara Gindha Ansori Wayka mendadak jadi sorotan. Beliau adalah Ketua Koordinator Presidium Komite Pemantauan Kebijakan dan Anggaran Daerah (KPKAD) dan pengacara Gubernur Lampung Arinal Djunaid. Gindha adalah orang yang melaporkan Tiktoker Bima Yudho Saputro ke Polda Lampung.

Ia menuding konten Bima mengandung penipuan. Menurut Gindha, persoalan pembangunan yang disoroti Bima di Provinsi Lampung sebenarnya juga terjadi di daerah lain. Menurutnya, Bima harus melihat hal lain, seperti seorang mahasiswa asal Lampung yang kini kuliah di Australia, tentang akunnya yang viral.

“Masalah yang ditimbulkan Bima dengan proyek mangkrak, jalan terganggu, isu penyelesaian negara bocor, polisi kurang optimal, korupsi dan suap bukan hanya masalah di daerah Lampung. Ini harus diketahui, tapi juga di daerah lain,” kata Gindha dalam tayangan video, dikutip pada Senin (17/04/2023) di Jakarta.

Salah satu yang ditekankan Bima adalah membangun jalan rusak, sehingga dia menyebut pemimpin Lampung itu "Dajjal". Gindha memiliki alibi, pandemi Covid-19 telah memperlambat pembangunan di Provinsi Lampung selama dua tahun terakhir. Karena itu, dia meminta warga memahami bahwa pembangunan yang dilakukan Pemprov Lampung terbatas.

“Fenomena ini muncul di berbagai daerah, apalagi kita baru bangkit dua tahun setelah Covid. Jadi wajar pembangunannya terbatas ya bos,” kata Gindha.

Video tersebut kemudian mendapat tanggapan dari masyarakat Indonesia dan netizen Lampung. Netizen bahkan mengakui jalanan Lampung sudah 29 tahun tidak layak atau layak. Netizen lain geram


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0