Siapkan Mesin ATM Beras, Syaikhu: Biar Warga Datang ke Kantor PKS

Bambang Widodo
Feb 23, 2023

KOSADATA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu berjanji bakal menyiapkan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) beras di seluruh kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS di Tanah Air. Keberadaan mesin ini bisa membantu warga yang membutuhkan pangan untuk keperluan sehari-hari.

“Saya berinisiatif akan memberikan bantuan mesin ATM beras untuk DPW, dan DPW nanti yang akan mengisi beras-beras, agar orang bisa datang ke kantor PKS,” ujar Syaikhu berdasarkan keterangannya pada Rabu (22/2/2023).

Hal itu dikatakan Syaikhu saat Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1444 H yang diprakarsai Bidang Pembangunan Keumatan dan Dakwah (BPU) DPP PKS bekerjasama dengan BPU DPW PKS DKI Jakarta, di Kantor DPTW PKS DKI Jakarta, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2/2023) lalu. Momentum Isra Mi’raj 1444 H ini menjadi penguat dan pengingat bagi para kader dan pengurus PKS agar senantiasa mendekatkan diri dengan Allah SWT.

Bahkan PKS harus meniru Nabi Muhammad SAW yang membangun Kota Yatsrib, dengan mengadopsi empat hal yang termaktub dalam hadits. Adapun empat hal itu adalah Yaa Ayuhannas, afsyussalam; wa-ath’imu thoam wasilul arham; washollu bilail wannasuniyam; tadkhulul jannata bisalam.

Syaikhu mengartikan dari hadits itu adalah, Wahai Manusia, tebarkan salam, dan berikan makan, dan sambung silaturahim dan salat di waktu malam ketika orang-orang tertidur, niscaya orang tersebut masuk surga dengan sejahtera.

“Dari hadits tersebut pesan pertama adalah,


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0