Soal Nasib Warga Tanah Merah, Heru Budi: Kita Ikuti Keputusan Pemerintah Pusat

Bambang Widodo
Mar 06, 2023

KOSADATA - Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengaku akan mengikuti arahan pemerintah pusat terkait nasib warga Tanah Merah yang kini menjadi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Jakarta Utara.

Menurutnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk menyelesaikan masalah itu.

"Iya Pak Presiden kan kemaren sudah ke sana sudah memerintahkan kepada menteri BUMN, sekarang sedang dibahas oleh beliau ya. Pemprov ikut kebijakan pemerintah pusat," ujar heru kepada wartawan di Jakarta Timur, Senin (6/3/2023).

Sebelumnya,  Pegiat media sosial, Jhon Sitorus mengungkap fakta mencengangkan akan adanya perjanjian politik warga tanah merah. Sebab, kawasan Tanah Merah disebut-sebut merupakan lahan milik Pertamina yang seharusnya dijadikan bufferzone dan tidak boleh ditinggali.

"Kawasan tersebut tak boleh ditinggali oleh warga karena selain milik pertamina, kawasan tersebut terlalu dekat dengan depo Pertamina. Fasilitas TBBM Plumpang itu butuh Bufferzone sebagai bagian dari concern terhadap keselamatan lingkungan dan efek lainnya," ujar Jhon Sitorus dalam cuitannya, dikutip Senin (6/3/2023).

Dia mempertanyakan tragedi Tanah Merah Plumpang yang menjadi korban janji politik. Sebab, ungkapnya, Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah mengingatkan Anies Baswedan untuk tidak membuat janji politik dengan warga Tanah Merah pada 2016 demi kursi Gubernur.

"2016, Ahok sempat mengingatkan Anies agar tak sembarangan membuat JANJI politik  apalagi membohongi rakyat demi kursi Gubernur. Salah satunya soal Tanah Merah, Plumpang, Jakut. Menurut Ahok,


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0