Tabuh Perkusi Ul Daul Khas Madura, AHY: Lestarikan Terus Budaya Lokal

Peri Irawan
Apr 13, 2023

KOSADATA - Panasnya terik mentari kota Pamekasan tak menyurutkan niat ribuan masyarakat berbondong-bondong datang ke Monumen Arek Lancor, untuk bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Rabu (12/4) sore.

“Saya datang sudah dari siang ini, meskipun puasa dan panas terik tetap semangat nggak mau kelewatan mumpung Mas AHY ke kota kami,” kata salah satu ibu-ibu dengan semangat.

Selain disambut ribuan masyarakat, AHY juga disambut ratusan personil pemusik Ul Daul khas Madura yang membuat AHY terkesima.

“Terima kasih atas kebersamaan ini. Saya berbahagia sekali hari ini bisa datang kembali ke Madura khususnya di Kabupaten Pamekasan. Luar biasa saya benar-benar bisa merasakan betapa gegap gempitanya acara sore hari ini di Alun-alun Arek Lancor. Sambil kita menikmati festival yang khas Madura, yang khas Pamekasan yaitu festival musik Ul Daul, ini sesuatu yang luar biasa pengalaman tersendiri bagi saya,” ujar AHY tak kalah semangat.

AHY pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan, ia naik ke panggung musik Ul Daul dan menabuh perkusinya. Aksi AHY tersebut sontak membuat masyarakat semakin antusias.

AHY menilai musik Ul-Daul ini wajib dilestarikan ke depan, karena kekhasannya dan patut menjadi kebanggaan masyarakat Madura.

“Saya senang sekali melihat anak-anak muda bersemangat sekali menabuh alat musik. Hal ini menambah spirit kita hadir di sini,” ungkapnya.

Secara spontan, tiba-tiba salah satu kelompok pemusik yang menjadi juara pertama dalam festival UI Daul ini bernyanyi riuh. "Kita dukung Mas AHY. Kita dukung Partai Demokrat."

Saat memberikan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0