Tak Deklarasi Seperti Nasdem dan PKS, AHY Sebut Sikap Demokrat Sudah Sangat Jelas

Abdillah Balfast
Feb 26, 2023

KOSADATA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan bahwa partainya tak perlu lagi melakukan deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) di 2024 sebagaimana yang dilakukan Nasdem dan PKS.

AHY menyatakan bahwa hal itu sudah cukup dilakukan dengan memberikan pernyataan resmi. Demokrat, kata dia,  hanya tinggal menunggu Koalisi Perubahan tersebut terwujud.

"Lho kan sudah, sudah kami sampaikan bahwa sikap partai demokrat sudah sangat jelas (mengusung Anies sebagai bacapres)," kata AHY ditemui usai hadiri acara Haul ke-12 KH Zainuddin MZ di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2023) malam.

Putera sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyampaikan, ketika dirinya melakukan pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh sudah disampaikan juga sikap resmi Demokrat mendukung Anies.

Baca juga: Cawapres Anies Baswedan Ditargetkan Bakal Diumumkan Juli 2023 Mendatang

"Kemarin pada saat menerima kunjungan dari partai Nasdem di DPP Demokrat, kami juga mengutarakan apa yang menjadi sikap kami," ujarnya.

Lebih dari itu, AHY juga sudah menyampaikan kepada Surya Paloh soal harapannya agar Koalisi Perubahan bisa terwujud atau dideklarasikan untuk hadapi Pilpres 2024.

"Dan posisi partai demokrat terkait dengan bagaimana koalisi perubahan ini bisa segera terwujud, segera terealisasi, tentunya kita juga beraharap bisa mengusung mas anies Baswedan sebagai tokoh yang kita yakini bisa membawa perubahan," pungkasnya.(***)

Related Post

Post a Comment

Comments 0