|

Target Jadi Negata Maju, Presiden Ajak Puteri Indonesia 2023 Promosikan Pariwisata

Ida Farida
May 23, 2023
0
1 minute

KOSADATA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima para finalis ajang Puteri Indonesia tahun 2023 di Istana Negara, Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah pesan, antara lain soal peningkatan Pariwisata hingga peran penting generasi muda terhadap bonus demografi Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno yang mendampingi Presiden menuturkan, para finalis Puteri Indonesia diminta untuk mempromosikan destinasi-destinasi wisata yang dimiliki oleh Indonesia, terutama destinasi wisata prioritas seperti Labuan Bajo, Mandalika, Danau Toba, Likupang, hingga Borobudur.

"Termasuk ada beberapa destinasi yang akan dikembangkan selanjutnya seperti Bangka Belitung, Kepulauan Seribu, Wakatobi, maupun juga Raja Ampat. Ini yang diharapkan dari generasi muda untuk terus membangun suatu kesadaran bahwa promosi destinasi wisata dan produk-produk ekonomi kreatif mulai dari kuliner, fesyen, dan kriya ini bisa kita dekatkan," ujar Sandiaga dalam keterangannya, Selasa (23/5/2023).

Selain itu, katanya, Presiden juga memberikan arahan terkait pentingnya peran generasi muda untuk memastikan bonus demografi terkonversi dalam 13-15 tahun ke depan menuju Indonesia negara maju.

Menurut Presiden, sebagaimana dituturkan Sandiaga, banyak negara yang tidak bisa meninggalkan statusnya sebagai negara berpenghasilan menengah karena generasi mudanya tidak memiliki terobosan dan inovasi.

Untuk itu, Presiden Jokowi berpesan agar para finalis Puteri Indonesia dapat memberikan kontribusi dalam membawa Indonesia menjadi negara maju.

"Pesan Bapak Presiden agar para Puteri Indonesia sebagai bagian dari bonus demografi memberikan kontribusi dan membawa Indonesia menjadi negara maju dengan pendapatan di atas 25 ribu dolar per kapita atau GDP per kapita 25 ribu dolar ke atas di tahun 2045," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasihat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, menambahkan bahwa pihaknya selalu berkomitmen untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi sumber daya manusia unggul. Untuk itu, seluruh finalis ajang Puteri Indonesia 2023 akan mendapatkan beasiswa sesuai dengan jenjang dan jurusan yang dikehendakinya.

"Kemudian 3 pemenang ini mendapatkan beasiswa dari Universitas Indonesia semua melalui jalur cepat untuk mengambil S1, S2, atau S3. Jadi memang komitmen Yayasan Puteri Indonesia untuk mendorong perempuan Indonesia untuk menjadi SDM unggul mengisi bonus demografi menuju Indonesia Emas 2045," ungkapnya.***

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post