Terbesar Beli Produk Dalam Negeri, Pemprov DKI Sabet Penghargaan Pengadaan 2023

Ichsan Sundawani
Nov 08, 2023

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (PPKUKM), Elisabeth Ratu Rante Allo (tengah) menerima penghargaan Anugerah Pengadaan 2023. Foto: PPID Jakarta

KOSADATA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meraih penghargaan dalam Anugerah Pengadaan 2023 kategori nilai transaksi Produk Dalam Negeri (PDN) terbesar pada 2023, serta kategori nilai transaksi belanja produk Usaha Menengah dan Kecil (UMK) terbesar di tingkat provinsi yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. 

 

Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas komitmen belanja Produk Dalam Negeri (PDN) dalam Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta tahun 2023 kepada Kementerian Dalam Negeri pada tahun 2022 sebesar Rp15,85 triliun.

 

Pemprov DKI Jakarta juga telah melakukan realisasi pelaksanaan PDN mencapai Rp13,1 triliun pada tahun 2023, sebesar 82,6% dari komitmen belanja PDN dalam RAPBD 2023. Tak hanya itu, DKI Jakarta juga terus mendorong Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)/Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) untuk membelanjakan produk bersertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) melalui e-Katalog dan e-Order, dengan nilai transaksi e-Order sudah mencapai Rp 235,5 miliar, serta mencantumkan penggunaan PDN dalam Kerangka Acuan Kerja (KAK) dan kontrak.

 

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (PPKUKM), sekaligus Ketua Harian Tim Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo, menyampaikan, capaian DKI Jakarta akan terus meningkat hingga akhir tahun sebagai bentuk komitmen dalam mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

 

"Ke depannya, Pemprov DKI Jakarta akan terus berupaya mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri melalui berbagai program dan kerja sama, maupun sinergi dengan berbagai pihak. Hal ini sesuai arahan Pj. Gubernur untuk mendukung pertumbuhan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0