|

Terima Laporan RPTRA Kalijodo Terbengkalai, Heru Budi: Nanti Kita ke Sana

Ida Farida
January 24, 2023
0
1 minute

KOSADATA - Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memastikan bakal kembali memperbaiki Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Barat yang terbengkalai.

Diketahui bahwa RPTRA peninggalan Gubernur DKI Jakarta Ahok itu kini memprihatinkan. Heru mengatakan pihaknya akan memperbaiki fasilitas hingga kebersihan di RPTRA Kalijodo.

"Nanti saya mau ke sana, nanti akan dirapihkan, skateboardnya kita perbaiki," kata Heru saat melakukan kunjungan ke RPTRA Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (24/1/2023).

Sebagai informasi, RPTRA Kalijodo dibangun oleh  Gubernur DKI Joko Widodo dan diresmikan tahun 2017 oleh penerusnya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Pembuatan taman ini menuai polemik karena lokasi ini dulunya dikenal sebagai sarana prostitusi.

Pembangunan RPTRA Kalijodo disebutkan tak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI, melainkan dana sumbangan dari PT Sinarmas Land. Kawasan yang disinyalir sebagai tempat prostitusi itu disulap untuk tempat anak muda lengkap dengan taman skate di dalamnya.

Setelah Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur, RPTRA Kalijodo jadi kurang dirawat. Anies beralasan sulit mengelola taman ini karena banyaknya kepentingan di dalamnya.

RPTRA Kalijodo yang dilengkapi sarana prasarana bermain dan edukasi ini menjadi salah satu tujuan rekreasi bersama keluarga.

RPTRA Kalijodo didesain sebagai ruang berinteraksi bagi anak-anak dan orang tua. Kawasan RPTRA dilengkapi taman bermain anak, sarana pendidikan berupa perpustakaan dan kolam gizi, lapangan futsal, jalur refleksi, ruang PKK, musala, toilet, sebuah ruang serbaguna, dan sebagainya. ***

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post

Latest News