Tertawa Renyah dan Kompak, Anies-AHY Gaungkan Politik Tanpa Kening Berkerut

Ida Farida
Feb 02, 2023

KOSADATA - Bakal Calon Presiden 2024, Anies Baswedan bersama tim kecil koalisi perubahan mendatangi kantor DPP Partai Demokrat. Kedatangan mereka disambut langsung Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan sejumlah kader Partai Demokrat.

Dalam kesempatan ini, AHY memastikan, upaya percepatan deklarasi bersama Koalisi Perubahan terus dimatangkan. Kali ini, rapat konsolidasi itu dilakukan di kantor DPP Partai Demokrat, dengan menghadirkan semua pihak, mulai dari perwakilan Partai Nasdem, Partai Demokrat, PKS, termasuk Anies Baswedan.

Anies dan AHY tampak akrab lewat perbincangan singkat, sebelum mereka bersama-sama naik ke ruang kerja AHY. Bahkan, Anies-AHY serta petinggi koalisi perubahan tampak tertawa renyah seolah menyiratkan mereka tak mau berpolitik dengan kening berkerut.

“Sebagai tuan rumah, saya merasa senang dan bahagia. Rapat berjalan baik, cair, dan penuh semangat kebersamaan. Ini menunjukkan tiga partai solid,” ujar AHY singkat di markas Partai Demokrat di Jl. Proklamasi Jakarta Pusat, Kamis (2/2/2023).

Ke depan, lanjut AHY, ketiga partai politik anggota Koalisi Perubahan akan terus menjalankan misi bersama untuk membangun harapan masa depan. “Misi bersama untuk kita perjuangkan, dari sekarang sampai nanti Pemilu 2024,” kata alumnus Kennedy School of Government, Harvard University, Amerika Serikat itu.

Selanjutnya, Anies Baswedan yang didampingi AHY juga menegaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan wujud soliditas Koalisi Perubahan. “Hari ini, saya menemui Pak Ketua Umum Partai Demokrat, untuk memberikan update secara langsung dan juga membahas


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0