|

Terungkap! Ruangan yang Digeledah KPK Bekas Ditempati M Taufik

Abdillah Balfast
January 18, 2023
0
1 minute

KOSADATA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar gedung DPRD DKI. Ternyata, ruangan yang digeledah adalah bekas di tempat eks Wakil Ketua M Taufik (MT).

Hal itu dibenarkan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Rani Mauliani. Diketahui KPK menggeledah terkait dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur pada 2018-2019.

"Menurut info memang seperti itu (ruangan pak MT digeledah)," kata Rani saat dikonfirmasi, Rabu (18/1/2023).

Rani menambahkan bahwa sepengetahuannya ruangan M Taufik sudah kosong seiring pengunduran diri dari Gerindra DKI.

"Sepanjang sepengetahuan saya ruangan pak MT saat ini kan memang juga sudah kosong seiring beliau menyatakan mengundurkan diri (dari Gerindra DKI)," ucapnya.

"Barang-barang pribadi sudah tidak ada," katanya.

Eks Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI itu menekankan bahwa penggeledahan KPK di ruangan Fraksi Gerindra yakni ruangan M Taufik.

"(Penggeledahan ruang MT di Fraksi Gerindra) iya betul begitu," ucap Rani.

Lebih lanjut, Rani mengatakan agar mengikuti proses yang sedang dijalani sesuai prosedur. "Kemarin juga kebetulan saya tidak di DPRD, jadi ya kita ikuti saja prosesnya sesuai prosedur yang berlaku," tuturnya.

Sebelumnya, Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri menjelaskan bahwa penggeledahan terkait dugaan kasus korupsi pengadaan tanah di Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

"Benar ada kegiatan penggeledahan dimaksud terkait pengumpulan alat bukti dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulogebang," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Selasa (17/1/2023).

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post

Latest News