Terus Diburu KPK, Harun Masiku Dikabarkan Pura-pura Jadi Marbot di Malaysia

Joeang Elkamali
Mar 03, 2023

KOSADATA - Buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Harun Masiku dikabarkan masih berada di Malaysia. Tak sedikit rumor menyebutkan Harun Masiku pura-pura menjadi marbot Mesjid di negeri jiran tersebut.

Namun saat dikonfirmasi, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengaku belum mengetahui kabar itu Mantan kader PDI Perjuangan itu.

"Nah itu juga informasi belum kami dengar," katanya kepada awak media di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (2/3/2023).

Diketahui, Harun Masiku yang merupakan mantan kader PDI Perjuangan ini adalah salah seorang buronan KPK sejak 2019 lalu.

Selain Masiku, Alex memastikan bahwa KPK akan terus mencari keberadaan nama-nama yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). 

Saat ini, KPK masih memburu tiga DPO, yakni Harun Masiku, Paulus Tannos atau telah berganti nama menjadi Tahian Po Tjhin (TPT), dan Kirana Kotama. 

Paulus Tannos merupakan Direktur Utama PT Sandipala Arthaputra yang diduga terlibat dalam pengadaan proyek e-KTP. Namanya masuk DPO pada 22 Agustus 2022.

Sedangkan Kirana Kotama, tersangka kasus dugaan korupsi berupa pemberian hadiah atau janji terkait penunjukan Ashanti Sales Inc sebagai agen eksklusif PT PAL Indonesia (Persero).

Hal itu berkaitan dengan pengadaan Kapal Strategic Sealift Vessel (SSV) untuk pemerintah Filipina tahun 2014-2017. Adapun Kirana sudah menjadi DPO sejak 15 Juni 2017 lalu.***

Related Post

Post a Comment

Comments 0