|

Tim Squash DKI Optimis Raih Medali Emas di PON Aceh-Sumut 2024

Potan Ahmad
Apr 12, 2023
0
1 minute

KOSADATA - Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Squash Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Amalia Chrisna Damayanti optimis akan meraih dua medali emas di perhelatan PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pada 2024. 

Kekompakan dan rajin berlatih diyakini akan menjadi kunci tim Squash DKI untuk meraih prestasi.

“Dari delapan nomor yang dipertandingkan, Tim Squash DKI menargetkan, dua medali emas di PON XXI,” kata Amalia saat berbuka puasa bersama (bukber) dengan wartawan di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (11/4/2023).

Amalia mengatakan, sudah cukup lama atlet tenis dinding DKI Jakarta puasa medali di arena PON. Terakhir kali atlet ibu kota meraih medali emas pada PON 2004 di Palembang.

Amalia mengaku, optimistis dengan kekompakan dan giat berlatih, tim DKI bisa meraih emas di PON Aceh-Sumut pada Oktober 2024 mendatang.

“Sejak 2019, saya pimpin Tim Squash DKI. Hanya satu kata yang saya terapkan, ayo sama-sama kita bangun dan bina atlet untuk terus berprestasi,” kata Amalia.

Di sisi lain, selama empat tahun memimpin Pengprov PSI DKI Jakarta, Amalia berupaya keras memberikan anggaran memadai demi mengukir prestasi.

Ia mengaku masih dipercaya pihak pemberi dana dalam membina atlet, yaitu dengan bentuk kemandirian.

Amalia menambahkan, persiapan atlet saat ini sangat prima. Terutama dalam menghadapi Pra PON pada Agustus mendatang. Selanjutnya, menghadapi PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Kondisi atlet Squash DKI solid dan sangat bagus. Saat ini, Jawa Barat pesaing kita,” pungkasnya.

Related Post

Post a Comment

Comments 0