Tips Jadi Live Streamer Sukses ala Zangela, Harus Konsisten dan Tidak Baper

Abdillah Balfast
Mar 01, 2023

KOSADATA - Konten kreator menjadi profesi yang menjanjikan. Tak hanya di kalangan anak muda, siapa pun dapat menggeluti profesi ini. Di era digital saat ini, banyak sekali anak muda yang bermimpi untuk menjadi konten kreator terkenal.

Menurut Veronica selaku Local Manager Nimo TV Indonesia, untuk menjadi seorang konten kreator harus memiliki konsep yang jelas. "Jadi konten kreator harus jelas konsepnya dari awal. Miliki alat yang mahal, kalau konsepnya enggak jelas, semuanya akan sia-sia," kata Veronica dalam zoom meeting, belum lama ini.

Selain konsep untuk menemukan karakter dari konten kreator, Veronica juga juga menggaris bawahi bahwa salah satu hal yang harus diperhatikan agar bisa sukses menjadi seorang konten kreator adalah konsistensi. “Jadi balik lagi konsep awalnya sih, mau karakternya seperti apa. Kalau sudah menemukan konsepnya, ya sudah stay di situ," ucapnya.

Veronica mengatakan, dalam industri konten kreator, seseorang yang menggeluti bidang ini harus konsisten membuat konten, harus pula konsisten meng-upload nya. Pasalnya, dirinya melihat banyak orang yang hanya sekali saja kontennya viral, lalu tidak lagi memproduksi karya lain.

 “Satu sisi yang pasti konten creator ini nggak mendewakan followernya dia sih. Jadi mereka enggak berhenti ketika mereka punya ya segini, tapi tetep gue ini mau berkarya, jadi gue ngeliat kaya semangat itu sih kaya, enggak berhenti, oh follower gue udah banyak yaudahlah. Nggak gitu ya, karena memang dari senang berkarya. Followers itu pada akhirnya cuma angka di atas kertas,” katanya.

Senada, Zangela, seorang streamer di Nimo TV mengatakan, menjadi konten kreator tidak terlalu sulit. Menurutnya, seorang konten kreator harus konsisten


1 2
Post a Comment

Comments 0