Toilet di Bandara Soekarno-Hatta Terbaik di ASEAN

Dian Riski
Feb 08, 2023

Di dalam ASEAN Tourism Awards 2023, Bandara Soekarno-Hatta menerima penghargaan 2nd ASEAN Public Toilet Award bagi toilet.

KOSADATA -Toilet di Bandara Soekarno-Hatta (Banten) dinilai sebagai salah satu yang terbaik di ASEAN. 

Pada ASEAN Tourism Awards 2023 yang digelar pada 5 Februari 2023 di Yogyakarta, Bandara Soekarno-Hatta menerima penghargaan untuk kategori 2nd ASEAN Public Toilet Award. 

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan penghargaan regional ini sebagai bentuk apresiasi atas fasilitas dan layanan terbaik yang diberikan kepada seluruh traveler di Bandara Soekarno-Hatta. 

“AP II selalu berupaya meningkatkan standar dari setiap fasilitas dan layanan di seluruh bandara yang kami kelola. Fasilitas dan layanan di Bandara Soekarno-Hatta kembali mendapat penghargaan di tingkat regional, kali ini adalah The 2nd ASEAN Public Toilet Award," ujar Muhammad Awaluddin, di Jakarta, Selasa (7/2/2023).

“Penghargaan ini sebagai apresiasi terhadap Bandara Soekarno-Hatta yang telah memastikan implementasi standar ASEAN untuk toilet yang berkualitas, nyamanan, aman dan dengan  pengelolaan yang baik sehingga juga dapat mendukung sektor pariwisata,” jelas Muhammad Awaluddin. 

Melalui pelayanan terbaik di bandara, didukung berbagai fasilitas seperti toilet yang higienis, bersih dan nyaman, diharapkan AP II dapat turut mendukung pertumbuhan pariwisata nasional. 

“AP II sebagai anggota holding dari InJourney yang dibentuk Kementerian BUMN untuk mendorong pertumbuhan pariwisata nasional, berupaya untuk turut mewujudkan terciptanya ekosistem pariwisata yang baik bagi seluruh stakeholder termasuk wisatawan,” ujar Muhammad Awaluddin. 

Penghargaan ASEAN Public Toilet Award ini diberikan bagi toilet publik yang memenuhi 4 kriteria standar, yaitu: Desain dan Sistem Manajemen Lingkungan, Amenities dan Fasilitas, Kebersihan, dan Keamanan. 

“Toilet publik di bandara bukan sekedar pendukung perjalanan traveler, namun telah menjadi fasilitas


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0