Viral Unggahan Reshuffle Legislator PKB, Standby Nunggu Telepon dari Presiden Jokowi

Abdillah Balfast
Feb 17, 2023

KOSADATA - Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Luqman Hakim membuat update status media sosial yang mengejutkan publik.

Update status tersebut ia unggah pada Kamis (16/2/2023) lalu sekitar pukul 13.06 WIB dalam akun Twitter @LuqmanBeeNKRI.

"Reshuffle..." tulis Luqman dalam update statusnya.

Sejumlah netizen kemudian memberikan respon terkait tweet dari Luqman Hakim tersebut.

“Eh serius?" kata akun @syaltout.

Akun @uprunninggo kemudian membalas tweet Luqman tersebut "Siyaaaap Kapten....."

Kemudian adapula netizen lainnya @ukhtielya membalas postingan Luqman dengan nada candaan. "Ooh klo gitu saya stanbay nunggu2 tlp dr pihak istana donk suruh pke baju putih," tulis akun tersebut.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali ditanya soal isu perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju (KIM).

Pertanyaan itu disampaikan awak media kepada Jokowi usai peninjauan proyek sodetan Sungai Ciliwung di BBWS Ciliwung-Cisadane, Jakarta Timur, Selasa (24/1/2023) lalu. 

Awak media bertanya terkait isu reshuffle kabinet apakah benar akan dilakukan pada Rabu Pon yang jatuh pada 1 Februari 2023. 

Menjawab pertanyaan awak media, Presiden Jokowi tidak menjawab secara pasti. Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo itu hanya meminta masyarakat untuk menunggu. "Tunggu," kata Jokowi singkat.

Sejumlah Menteri dari Partai Nasional Demokrat digadang-gadang akan terkena reshuffle karena kinerjanya kurang baik serta pasca Nasdem memutuskan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres pada 3 Oktober 2022 silam.

Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh telah bertemu dan dipanggil Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (26/1/2023) sore.

Pasca pertemuan antara Jokowi dan Surya


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0