Waspada Pengaturan Lalin di Tol Cipularang, Imbas Pekerjaan Overpass Cigelam

Dian Riski
Feb 14, 2023

KOSADATA - Jasa Marga dan PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) akan melakukan pekerjaan pembongkaran gelagar overpass eksisting Cigelam, tepatnya di Km 75+750 Simpang Susun Sadang, yang melintas di atas Jalan Tol Cipularang, baik dari arah Jakarta menuju Bandung maupun sebaliknya. 

Pekerjaan pembongkaran gelagar eksisting ini dilakukan secara bertahap dan akan dilaksanakan mulai tanggal 14 Februari 2023 sampai dengan 06 Maret 2023 pada periode window time (00.00 - 04.00 WIB) setiap hari Selasa sampai dengan Kamis. 

Pekerjaan pembongkaran gelagar overpass sebelumnya akan diawali persiapan teknis pada pukul 22.00 WIB. 

Guna menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan, Jasamarga Metropolitan Tollroad pengelola Jalan Tol Cipularang dan PT JJS selaku pengelola Jalan Tol Jakarta Cikampek II Selatan, bekerjasama dengan Kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas dengan menggunakan lajur detour.

Pengalihan lalu lintas hanya diberlakukan saat pekerjaan pembongkaran, dengan rincian titik awal pengalihan lalu lintas (detour) sebagai berikut :

1. Arah Bandung dimulai dari Km 74+750, sampai dengan Km 76+100;

2. Arah Jakarta dimulai pada Km 77+025 sampai dengan Km 75+100.

PT JJS berharap dengan dilakukannya pembongkaran overpass ini, pembangunan proyek Jalan Tol Jakarta Cikampek II Selatan dapat terus dilanjutkan.

Sementara itu, PT JJS telah membangun jembatan penyebrangan baru berupa Elextend underpass yang berada pada KM 75+100 di Jalan Tol Cipularang, yang berada tidak jauh dari posisi overpass eksisting.

Jasa Marga dan PT JJS memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0