Yang Lain Sibuk Kue dan Baju Lebaran, Manggala Garuda Putih Setia Santuni Warga Berkeperluan

Joeang Elkamali
Apr 21, 2023

KOSADATA - Bertajuk perawatan senyum anak yatim dan pembinaan dhuafa di bulan penuh berkah, Lembaga Masyarakat Pencinta Yatim dan Dhuafa Tasikmalaya yang berada di bawah yayasan Cita Adnan Madani bekerjasama dengan LSM Manggala Garuda Putih Sukaresik memberikan santunan kepada anak-anak yatim, dhuafa, janda dan Jompo di kediaman Entis, kampung Babakan Awi, Desa Sukaresik, kec. Sukaresik, kab. Tasikmalaya (20/4/2023). 

Kegiatan tersebut dinamai program Gerakan Masyarakat Pencinta Yatim dan Dhuafa, dengan tujuan kepeduliaan sosial dan tumbuhnya rasa kekeluargaan sebagai sesama anak bangsa. 

"Merawat senyuman yatim dan dhuafa di bulan berkah merupakan wujud nyata kepeduliaan dan rasa sayang kami kepada anak yatim dan dhuafa agar mendekati pintu gerbang Idul Fithri 1444 H, mereka semua bisa berbahagia," Ujar ketua Yayasan Cita Adnan Madani, Ade Sukiman kepada kosadata.com di Tasikmalaya, kamis 20 April 2023.

Kegiatan yang menargetkan objeknya kepada anak yatim, dhuafa, janda dan kaum jompo itu menjadi bentuk dari realisasi nilai-nilai Islam yang menekankan fungsi manusia agar menjadi sumber kemanfaatan bagi banyak orang. 

Seperti disampaikan oleh Entis selaku sesepuh LSM Manggala Sukaresik, apa yang baik yang telah dilakukan oleh ia dan teman-temannya di kecamatan Sukaresik agar bisa menjadi spirit dan energi positif bagi gerakan sosial yang jauh lebih besar cakupan wilayahnya dan lebih banyak penerima manfaatnya. 

"Ada harapan besar dari kami, semoga ormas Manggala Garuda Putih se-Tasik Utara bisa lebih menguatkan peran dan aktif memberikan manfaat untuk masyarakat," Ungkapnya. 

Bagi Entis, platfom perjuangan Selanjutnya


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post