Yuk Nonton! Kualifikasi Piala Dunia Equestrian 2022, Perebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta

Admin Kosadata
Dec 31, 2022

 

KOSADATA - Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Equestrian (Berkuda) akan digelar pada akhir minggu ini tanggal 12 - 13 November 2022 di Equinara Horse Sports, JIEPP, Pulomas Jakarta.

Acara yang diselenggarakan oleh Equinara Horse Sports dan PP Pordasi (Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) itu, akan dihadiri oleh PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang akan menyerahkan Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 pada kelas bergengsi.

“Olahraga berkuda equestrian selama ini telah menunjukkan prestasi yang baik khususnya pada level Asia Tenggara. Indonesia beberapa kali menjadi juara umum di ajang SEA Games," ujar Sekretaris Jendral PP Pordasi, Adinda Yuanita dalam keterangan, Jum'at (11/11/2022).

Saat ini, ungkapnya, olahraga equestrian sedang booming di berbagai daerah di Indonesia. Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia ini merupakan pintu masuk bagi para atlet Indonesia untuk ‘naik kelas’ ke kancah Internasional, dimana para pesertanya baik atlet penunggang maupun kuda akan masuk tercatat ke dalam FEI ranking.

Lanjutnya, Adinda menyampaikan bahwa pemenang dari kualifikasi ini akan diundang untuk hadir berkompetisi pada Final Kejuaraan Dunia bulan April 2023 mewakili Indonesia. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, khususnya kepada PJ Gubernur DKI Jakarta yang telah bersedia hadir dalam pertandingan ini.

Ketua Panitia Acara (President of Event) Charles Honoris mengatakan, kualifikasi Piala Dunia ini melibatkan 5 orang official internasional yang bernaung dibawah Federasi Equestrian International (FEI).

"Pertandingan akan dibagi dalam 20 kelas, diikuti oleh sekitar 300 peserta terdaftar (entry) yang berasal 20 klub dari berbagai daerah di Indonesia. Dalam rangkaian acara ini juga dipertandingkan Equestrian Solidarity Challenge Playoffs & Equinara Jakarta Derby 2022.


1 2
Post a Comment

Comments 0