Zainudin Amali Mundur dari Menpora, PPP Jelaskan soal Kemungkinan Reshuffle

Abdillah Balfast
Feb 22, 2023

KOSADATA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berniat untuk mengundurkan diri dari jabatannya, setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023 lalu. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun siap mengganti jika Amali sudah resmi mengundurkan diri.

Terkait hal ini, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PPP Arsul Sani mengatakan, jika memang Menpora mundur, maka otomatis aka nada pengisian jabatan dengan Menpora yang baru.

“Yang jelas kalo memang Pak Menpora mundur maka tentu akan ada pengisian jabatan Menpora dengan sosok baru,” kata Arsul kepada wartawan, Selasa (21/3/2023).

Namun, Arsul melanjutkan, soal apakah penggantian Menpora ini akan sekaligus dilakukan reshuffle atau kocok ulang kabinet, ia menegaskan bahwa yang tahu hanya Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Namun apakah penunjukan Menpora baru nanti akan sekaligus juga reshuffle, maka ya itu yang tahu hanya Presiden,” ujarnya.

Apalagi, kata Wakil Ketua MPR RI ini, reshuffle merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi, sehingga tidak ada kewajiban presiden untuk melakukan konsultasi dengan parpol pendukung pemerintahan dan sebaiknya ditunggu saja bagaimana sikap presiden.

“Tidak ada juga kewajiban Presiden kalo mau melakukan reshuffle untuk berkonsultasi dengan parpol koalisi pemerintahan. Jadi ya kita tunggu saja,” terang Arsul.

Apakah Arsul atau PPP sudah mendengar kabar reshuffle, Anggota Komisi III DPR ini mengaku belum mendengar soal kabar tersebut.(***)

 

Related Post

Post a Comment

Comments 0