Ada Pekerjaan Kontruksi MRT, TransJakarta Relokasi Tiga Halte

Bambang Widodo
Feb 22, 2023

KOSADATA - PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan merelokasi tiga halte. Hal itu dilakukan dilakukan menyusul adanya pengembangan konstruksi Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Fase 2A CP202.

Hal tersebut disampaikan melalui akun Twitter resmi Pemprov DKI Jakarta @DKIJakarta yang dikutip, Selasa, 21 Februari 2023.

Adapun tiga halte yang direlokasi yaitu, Halte Mangga Besar, Halte Sawah Besar dan Halte Harmoni.

"Dalam rangka mendukung pengembangan transportasi di Jakarta terkait proyek konstruksi MRT Jakarta Fase 2, kami informasikan relokasi pada 3 Halte Transjakarta," tulisnya.

Diinformasikan, tiga halte TransJakarta yang akan direlokasi terhitung mulai tanggal 25 Februari 2023 untuk Halte Mangga Besar, 28 Februari 2023 bagi Halte Sawah Besar, sedangkan 3 Maret 2023 untuk Halte Harmoni.

"Layanan TransJakarta akan direlokasi menggunakan halte sementara," lanjutnya.

Namun sayangnya, TransJakarta tidak merinci secara jelas di mana halte TransJakarta sementara untuk menggantikam tiga halter yang direlokasi itu.

Adapun MRT Fase 2A CP202 akan terdiri dari Stasiun Harmoni, Sawah Besar, Mangga Besar dan terowongan sepanjang sekitar 1,2 kilometer. Pembangunannya resmi dimulai pada 18 Juli 2022.

Selanjutnya, cakupan pekerjaan CP202 meliputi pengerjaan proteksi dan relokasi utilitas, konstruksi halte sementara TransJakarta, penyiapan primary beam dan RC slab foundation untuk canal decking, dan penanganan rel trem kuno.

"Terima kasih atas dukungan dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya, ya," pungkasnya.***

Related Post

Post a Comment

Comments 0