BPH Migas Minta Pertamina Antisipasi Kelangkaan BBM

Peri Irawan
Apr 19, 2023

KOSADATA - Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), Basuki Trikora Putra melakukan kunjungan ke Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Medan Group, Medan, Sumatera Utara.

Pria yang kerap disapa Tiko itu menegaskan, pentingnya keandalan rantai pasok BBM dan komunikasi publik yang baik.

Selama periode Ramadan dan Idulfitri 1444 H, BPH Migas terus melakukan pemantauan dengan berfokus pada keandalan rantai pasok BBM.

 

"Pertama, mengenai  keandalan rantai pasok. Ini harus siap untuk mendukung kegiatan saat Ramadan dan Idulfitri," ujar Tiko, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (19/4/2023).

 

Kedua, lanjut Tiko, adalah mengenai komunikasi publik. Sehingga tidak hanya fokus menyiapkan di internal saja, namun masyarakat yang melakukan perjalanan mudik juga mendapatkan informasi yang lengkap agar dapat menyiapkan diri dengan baik.

 

"Masyarakat harus melihat stok BBM, persiapkan kendaraan, di mana mereka akan mengisi BBM di SPBU sepanjang perjalanan," ujarnya.

 

Di samping itu, ia juga mengapresiasi fasilitas yang disiapkan badan usaha kepada masyarakat saat mudik lebaran.

 

"Fasilitas layanan yang disiapkan Pertamina luar biasa. Ada posko kesehatan, ada motoris, ada juga SPBU kantong. Ini persiapan untuk memberikan dukungan kepada saudara kita yang mudik lebaran. Mudah-mudahan ini dapat berjalan baik," kata  Tiko.

 

Badan usaha juga harus selalu melakukan monitoring dan berkoordinasi setiap saat dalam menjaga ketersediaan pasokan BBM.

 

Sementara itu, Executive General Manager Sumatera Bagian Utara Pertamina Patra Niaga Freddy Anwar menyampaikan telah melakukan koordinasi dengan Kepala Daerah, yaitu Gubernur Sumatera Barat, dan Gubernur Sumatera Utara, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah terkait kesiapan menjelang Idulfitri di wilayahnya.

 

Selain ke TBBM Medan Group, Tiko juga mendatangi 2 SPBU di Serdang Bedagai, Sumatera Utara


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0