Demokrat dorong Erick Thohir pertahankan BIM tetap jadi bandara internasional

Ida Farida
Feb 14, 2023

KOSADATA - Politisi Partai Demokrat yang juga Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat, Imelda Sari mendorong Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mempertahankan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) tetap menjadi bandara internasional. Keberadaan BIM diyakini sangat vital untuk perantau dan wisatawan.

"Saya berharap Menteri BUMN mem pertimbangkan aspirasi dari Nagari kami, agar BIM dipertahankan sebagai Bandara internasional," ujar Imelda Sari dalam cuitan melalui akun twitternya, Selasa (14/2/2023).

Menurutnya, Erick Thohir berencana akan memangkas jumlah bandara internasional di tanah air dari 32 bandara menjadi separuhnya.

"Rencana Menteri BUMN Erick Thohir akan memangkas jumlah bandara internasional dari 32 menjadi 14 atau 15 saja di Indonesia. Semoga tidak termasuk BIM, yang cukup vital bagi para perantau dan turis yang berada di luar Indonesia," katanya.

Terpisah, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengakui keberadaan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sangat vital dalam menggerakkan ekonomi Sumatera Barat. Dia berharap, keberadaan BIM tidak termasuk bandara yang diwacanakan pemerintah pusat untuk turun status.

"Ini masih wacana yang muncul dari pusat dan kita berpendapat bahwa bandara internasional di Sumbar ini harus dikembangkan mengingat sebagian besar warga Minangkabau itu di luar wilayah mereka," kata Mahyeldi di Padang.

Ia mengatakan banyak Diaspora Minangkabau yang berada di luar negeri baik itu Australia, Amerika, Malaysia dan lainnya tentu keberadaan bandara internasional ini menjadikan jarak semakin dekat.

Selain itu, seperti dilansir Antara, bandara ini mampu menggerakkan roda perekonomian dari sektor pariwisata yang terus dioptimalkan pemerintah daerah sebagai


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0