DPRD DKI Minta Pemprov Pikirkan Nasib Tempat Tinggal Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Pasca Mengungsi

Abdillah Balfast
Mar 05, 2023

KOSADATA - Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Dimaz Raditya Soesatyo meminta Pemprov untuk memikirkan nasib korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang pasca masa tanggap bencana yang mengharuskan mengungsi kehilangan tempat tinggal.

Menurutnya langkah jangka panjang dengan merelokasi warga terdampak ke rumah susun salah satu solusi.

"Korban perlu dipikirkan karena kalau pengungsian sifatnya sementara untuk mereka tinggal selanjutnya ke depan setelah pengungsian beres seperti apa. Pemerintah juga harus menyiapkan jangka panjang setelah ini beres ini direlokasi kemana Rusun kah atau kita bikin apakah dengan harapan masyarakat pengungsi bisa jelas tinggal dimana," ujar Dimaz saat ditemui di Posko Pengungsian PMI Jakarta Utara pada Sabtu (4/3/2023) malam.

"Tentunya kita di DPRD ikut mendorong Pemprov supaya memikirkan juga para pengungsi pasca nanti lepas dari tempat pengungsian," tambahnya. 

Putra dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo itu juga meminta Pemprov DKI memberikan bantuan sebagaimana mestinya untuk korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

"Korban yang sudah berjatuhan saya harap Pemerintah Provinsi memberikan bantuan sebagaimana mestinya baik bantuan tunai atau lainnya biar mereka semangat lagi ke depannya kan kasihan anak anak mereka butuh sekolah ijazah sekolah perlu dibantu untuk diurus," ucapnya.

Sebagai informasi, kebakaran hebat melanda Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara pada Jumat (3/3/2023) sekitar pukul 20.20 WIB. Kebakaran pun merembet ke pemukiman warga sekitar lokasi kejadian.

Sedangkan api baru berhasil dijinakkan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0